Home / Populer / Pembelaan Nasdem terhadap rekannya Viktor Bungtilu Laiskodat

Pembelaan Nasdem terhadap rekannya Viktor Bungtilu Laiskodat

Viktor Bungtilu Laiskodat.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Anggota Fraksi Nasdem DPR, Ahmad Syahroni membela rekannya Viktor Bungtilu Laiskodat terkait ucapannya di NTT yang berbuntut panjang.

Menurut Syahroni, berdasarkan Pasal 20A Ayat (3) UUD 1945 juncto Pasal 224 UUMD3, pernyataan yang disampaikan oleh Viktor dalam rangka melaksanakan kewajiban reses.

Karena itu, katanya, Viktor tidak dapat dikenakan sanksi apapun karena memiliki hak imunitas bersifat absolut mutlak.

“Kecuali sebagaimana dimaksud dalam Pasal 196 (4) UUMD3, pengecualian mengemukakan hasil rapat yang disepakati bersifat tertutup dan yang termasuk kategori rahasia negara meskipun makna teks rahasia negara masih berifat kabur tidak inperatif dalam UU,” kata Syahroni dalam keterangan, Sabtu (5/8).

Menurut Syahroni, pernyataan Viktor tidak bermasalah sehingga tak ada kewajiban bagi Partai Nasdem untuk memberikan sanksi.

Dia menambahkan, setiap anggota DPR memiliki hak berbicara yang itu dilindungi UU. Sehingga pihaknya tidak menganggap ada yang salah dengan ucapan Viktor.

“Justru memberikan perlindungan konstitusional sebagai anggota DPR RI dalam rangka menjalankan tugas sebagaimana diperintahkan oleh UU MD3,” tambahnya.

Baca Juga :  Ariel Ultah ke-33, Ayahnya: "Segera Akhiri Masa Duda"

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button