Home / News NTT / Pemkot Kupang sewakan lahan, Fraksi Demokrat merasa janggal

Pemkot Kupang sewakan lahan, Fraksi Demokrat merasa janggal

Herry Dahi Kadja (kanan). foto; youtube.com/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Ketua Fraksi Demokrat Herry Dahi Kadja dengan tegas menolak perjanjian sewa pemanfaatn Lahan Eks Restoran Teluk Kupang kepada pihak PT. Suba Suka Go.

“Sebagai fraksi yang merupakan perpanjangan tangan partai, kami telah memutuskan untuk menolak perjanjian sewa pemanfaatn Lahan Eks Restoran Teluk Kupang kepada pihak PT. Suba Suka Go, yang telah disepakati pemerintah Kota Kupang,” katanya kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (2/8/2017) siang.

Menurutnya, sudah banyak rakyat yang menginginkan lahan tersebut dibebaskan dan dibiarkan menjadi kawasan ruang terbuka hijau (RTH), sehingga fraksi akan meneruskan harapan rakyat ini melalui pimpinan dewan. Sangat diharapkan pimpinan DPRD dapat menggunakan kewenangannnya yang ada untuk bisa menyelenggarakan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Saya berhatap proses diskusi antara pemerintah dan DPRD nantinya bisa berjalan. Mudah-mudahan dalam diskusi tersebut, bisa ada kata sepakat. Bagi kami, fraksi gabungan inilah sikap kami, sehingga apapun yang diputuskan oleh pimpinan DPRD dan pemerintah nantinya dalam RDP, tentu secara politik akan siap menerima putusanya, meskipun kami kalah namun inilah sikap kami,” katanya.

Kadja Dahi mengatakan, dengan beralih fungsinya Lahan Eks Restoran Teluk Kupang, yang tidak sesuai dengan Perda Nomor 9 Tahun 2012 tentang Perubahan Perda Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pengaturan Tata Ruang itu menghendaki bahwa ruang tersebut untuk RTH, maka penyataan sikap Fraksi Demokrat juga menyatakan sikap penolakan.

“Peralihan fungsi Lahan Eks Restoran Teluk Kupang oleh pemerintah tidak sesuai dengan yang diamanatkan dalam Perda, maka kami dari Fraksi Demokrat benar-benar menolak,” tambahnya.

Baca Juga :  KPU Kota Kupang galau, menjadi KPPS diperberat

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button