Home / News NTT / Pemkot Kupang validasi dan verifikasi data penerima rastra

Pemkot Kupang validasi dan verifikasi data penerima rastra

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Felisberto Amaral. (foto: victorynews.id/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kupang mulai melakukan validasi dan verifikasi rumah tangga miskin penerima beras sejahtera (Rastra) Kota Kupang tahun 2018.

“Validasi terhadap penerima rastra sementara dilakukan tim Tenaga Kesejatheraan Sosial Kecamatan (TKSK),” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kupang, Felisberto Amaral kepada moral-politik.com di kantornya, Senin (14/8/2017) siang.

Amaral menjelaskan, validasi perlu dilakukan karena pada saat Musyawarah Kelurahan (Muskel) ada banyak masukan dari warga terkait ada penerima rastra yang sudah meninggal dunia, dan sudah dilakukan pergantian.
Namun dalam pergantian penerima baru, perlu mengisi form 44 yang akan dikirim ke kementerian untuk dimasukkan dalam data basis terpadu.

Oleh karena itu, tambahnya, mulai hari ini tim TKSK bersama lurah sementara melakukan validasi dan verifikasi data penerima Rastra sekarang.

“Validasi dan verifikasi data penerima rastra sudah ada batas waktunya yakni pada akhir Agustus sudah selesai, sehingga awal September data-data penerima rastra sudah di kementerian,” katanya meyakinkan.

Untuk itu, dirinya berharap dengan batas waktu tersebut, para lurah bersama tim TKSK dapat percepat proses verifikasi dan validasi data. Namun tentu data tersebut harus benar-benar akurat, sehingga pembagian rastra nantinya tepat sasaran.

“Validasi data ini sangat perlu guna mendapatkan akurasi penerima manfaat program beras sejahtera Kementerian Sosial serta penerima beras sejahtera Pemerintah kota Kupang penting agar tidak salah sasaran,” tegas dia.

Baca Juga :  Partai Demokrat Kurang Diminati Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button