Home / News NTT / Pengacara Seubelan: Yohanes Terisno berurusan dengan PN Kupang!

Pengacara Seubelan: Yohanes Terisno berurusan dengan PN Kupang!

Yanti Seubelan. (foto: semard dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK: Pimpinan Toko Dunia Mode Kupang Yohanes Roni Terisno akan berurusan dengan Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang.

Pengacara Yanti Seubelan selaku kuasa hukum dari pengguggat Alfons Fanggidae kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (2/8/2017) mengatakan, Yohanes Roni Terisno telah menguasai tanah sengketa milik penggugat keluarga Alfons Fanggidae, sehingga dirinya selaku kuasa hukum melayangkan surat gugatan ke PN Kupang bernomor: ‎105/PDI/G/2017/PN.KPG

Dalam isi gugatan yang dilayangkan oleh kuasa hukum Seubelan, ada 18 pembuktian terkait bangunan rumah dengan luas tanah yang dikuasai pihak tergugat Yohanes Roni Terisno seluas 269 persegi, mereka saat ini telah membangun bangunan baru tanpa pengetahuan ahli waris.

Seharusnya, kata Yanti, pihak tergugat harus berkoordinasi dengan ahli waris baru membangun bangunan. Tapi saat membangun tidak ada koordinasi.

“Pihak ahli waris sudah pernah menegur jangan membangun bangunan karena tanah tersebut adalah tanah sengketa peninggalan almarhum,” tambah pengacara flamboyan ini.

Tetapi, katanya, mereka sebagai pihak tergugat tidak mau mendengar dengan omongan penggugat, sehingga mereka tetap berkeras kepala membangun bangunan milik mereka di tanah warisan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kuasa hukum dari penggugat layangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Kupang terkait adanya kasus tanah warisan peninggalan Bernabas Fanggidae (Alm), yang diberikan kepada empat orang anak, yakni Makdalena Fanggidae, Yustina Fanggidae, Alon Fanggidae, dan Ancis Fanggidae.

 

Penulis: Semard Dju
Baca Juga :  Duh, Ketidakhadiran Kabid Bina Marga Bikin Komisi III Berang!

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button