Home / Video / Pernyataan Ketua Harian KONI NTT dari ‘Shorinji Kempo World’ Taikai 2017

Pernyataan Ketua Harian KONI NTT dari ‘Shorinji Kempo World’ Taikai 2017

Gubernur NTT Frans Lebu Raya (nomor 3 dari kanan) dan Ketua Harian KONI NTT Andreas W. Koreh (nomor 2 dari kiri) pada acara pembukaan. (foto: doc. koni ntt/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

MORAL POLITIK: Arena Shorinji Kempo World Taikai 2017 yang berlangsung di San Mateo California, USA, Minggu (30/8/2017) menyisahkan catatan penting.

Catatan penting itu bukan saja bagi dunia Kempo secara global, tapi juga bagi Indonesia, lebih khusus bagi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang setiap kejuaraan pada level Nasional, Regional, hingga Internasional selalu mendulang prestasi sangat menggembirakan.

Ketua Harian Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) NTT Andreas W. Koreh ketika dihubungi media ini melalui sambungan WhatsApp, Kamis (3/8/2017) menuturkan rasa gembiranya.

Ketua Umum KONI NTT Frans Lebu Raya mendapat kehormatan dari Presiden Perkemi Dunia Mrs. Su Yu Kii untuk menyerahkan Medali Emas kepada 18 orang pemenang, termasuk 3 medali emas yang diperoleh Indonesia.

 

 

“Event kelas dunia ini diikuti peserta dari 25 negara, termasuk Indonesia yang diwakili oleh kenshi-kenshi Perkemi NTT,” katanya.

Ketika ditanya tentang kesan paling fenomenal dirinya mengatakan ada dua hal penting.

Pertama, kejuaraan ini memang berlansung cukup meriah. Ada 25 negara yang berpartisipasi dengan jumlah tim sebanyak 45 tim.

“Ada satu negara mengirimkan beberapa tim, Indonesia sendiri mengirimkan dua tim. Acaranya sangat meriah, dan ini memberikan gambaran betapa Kempo sangat luar biasa dan management olahraga ini sangat baik,” tambahnya.

Kedua, bebernya, dominasi Jepang sebagai negara yang menciptakan Kempo sangat kuat atau kental. Hal ini menjadi tantangan buat pengurus Kempo di Jepang sendiri dan negara lainnya agar bisa memeratakan prestasi.

Pelatih Kempo NTT Alfons Theodorus (kiri) membawa bendera Indonesia saat pembukaan kejuaraan.

Beranjak dari dual hal penting tersebut, sebagai Ketua Harian KONI NTT, dirinya mengaku perlu merumuskan kembali rencana-rencana strategis baru sehingga pada event-event mendatang baik di tingkat Nasional, Regional hingga ke Internasional, NTT tetap diperhitungkan.

Baca Juga :  Gubernur Frans sukses mengantar Atlet di 'Shorinji Kempo World Taikai 2017'

“Malah bila perlu mendekati Jepang sebagai induk semang yang melahirkan Kempo,” pungkas dia.

Bagaimana fakta dari penjelasan Ketua Andreas Koreh, simak saja di video di atas.

Penulis: V.J.Boekan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button