Home / News NTT / Polres Kupang Kota tahan pelaku cabul siswi SMP

Polres Kupang Kota tahan pelaku cabul siswi SMP

ilustrasi pencabulan. (foto: merdeka.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK: Pelaku pelecehan seksual terhadap Bunga, gadis berusia 13 tahun yang berstatus sebagai pelajar SMP di Kota Kupang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Kepolisian Daerah Resort Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) AKBP. Anthon C Nugroho kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Kamis (3/8/2017) siang.

“Penyidik juga telah melakukan penahanan terhadap tersangka MK, pelaku pelecehan seksual terhadap Bunga, gadis berusia 13 tahun yang berstatus sebagai pelajar SMP di Kota Kupang,” tukas dia.

Pihaknya mengaku tegas terhadap semua kasus kejahatan asusila yang korbannya perempuan dan anak, sehingga tersangkanya harus ditindak tegas.

Anthon meambahkan, sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo untuk menindak tegas semua pelaku kejahatan asusila dengan korbannya perempuan dan anak maka semuanya akan diproses hukum yang berlaku.

Dalam kasus ini, tersangka MK telah mengakui perbuatannya melakukan pelecehan seksual kepada Bunga di dalam sebuah mobil rental pinjaman.

“Kejahatan terhadap gadis di bawah umur dinilai sebagai perbuatan bejat yang tidak bisa ditoleransi, sehingga kami sangat serius menyikapinya dan akan menindak tegas pelakunya,” tegas Anthon.

Alnofriwan Zaputra

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kasat Reskrim AKP Alnofriwan Zaputra menambahkan, dalam kasus ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk orangtua dari korban.

Baca Juga :  Politisi Gerindra Sikka ungkap alasannya 'meminang' Firmina Sedo Mitang

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button