Home / Video / Pria ini serang polisi pakai Samurai di Kantor Kepresidenan

Pria ini serang polisi pakai Samurai di Kantor Kepresidenan

Pelaku penyerangan saat dibawa ke mobil polisi. (sumber foto: channelnewsasia[dot]com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Insiden berbahaya terjadi di depan Istana Presiden Taiwan. Seorang pria yang membawa bendera Tiongkok di dalam tasnya menyerang seorang polisi militer di tempat tersebut dengan memakai pedang samurai atau katana.

Insiden tersebut terjadi pada hari Jumat (18/8/2017) waktu setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun polisi yang menjadi korban serangan pria tersebut menderita luka di leher dan harus dilarikan ke rumah sakit. Pelaku penyerangan itu sendiri berhasil dilumpuhkan di tempat.

Menurut pengakuan pelaku yang diketahui bernama Lu tersebut, ia melakukan penyerangan untuk mengekspresikan padangan politiknya. Lu juga diketahui sempat mencoba menerobos masuk ke dalam gedung istana usai menyerang polisi militer.

Rekaman televisi setempat menunjukkan kalau Lu sempat digotong paksa oleh empat orang petugas sebelum kemudian dimasukkan ke dalam mobil polisi.

Seusai peristiwa ini, daerah di depan Istana Presiden dan sekitarnya ditutup oleh petugas keamanan.

Penyerangan yang dilakukan oleh Lu diduga ada kaitannya dengan sikon politik terkini di Taiwan. Sekarang Taiwan dipimpin oleh Presiden Tsai Ing-wen yang menganut aliran skeptik atau tidak ingin buru-buru mengupayakan bersatunya Taiwan dengan Tiongkok.

Pemerintah pusat Tiongkok selama ini mengakui Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya. Namun pandangan tersebut ditentang oleh Tsai yang menganggap Taiwan sebagai negara terpisah.

Taiwan dan Tiongkok sendiri sudah menjadi negara dengan sistem pemerintahannya sendiri-sendiri sejak berakhirnya perang saudara di Tiongkok pada tahun 1950.

 

Editor    : erny
Sumber : manisinfo.com, bernas.id
Baca Juga :  Seru! Politisi PKB bungkam mulut Armando sang Dosen UI di ILC soal LGBT

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button