Home / News NTT / ‘Reservoir’ belum kelihatan, DPRD Kota Kupang pertanyakan

‘Reservoir’ belum kelihatan, DPRD Kota Kupang pertanyakan

ilustrasi reservoir i. (foto: drberita.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Komisi II DPRD Kota Kupang mempertanyakan rencana pembangunan reservoir atau tempat penampung air dengan kapasitas yang besar untuk pelayanan di PDAM Kota Kupang.

Pembangunan itu dupertanyakan oleh Komisi II karena anggaran sudah dialokasikan pada APBD Murni 2017, namun hingga saat proses pembangunan belum diketahui.

“Kami sebagai mitra dengan PDAM Kota Kupang, mempertanyakan proses rencana pembangunan reservoir yang direncana tahun ini dibangun, namun belum ada juga aksi lapangannya hingga saat ini,” kata anggota DPRD Kota Kupang dari PDI Perjuangan, Muhammad K. Ghudban kepada wartawan di kantor DPRD Kota, Sabtu (5/7/2017.

Menurut Ghudban, sesuai hasil penyampaian PDAM Kota Kupang, bahwa rencana pembangunan reservoir tersebut dalam tahun ini, namun hingga saat ini belum ada juga titik terang pembangunan reservoir tersebut, sehingga hal ini yang menimbulkan pertanyaan kapan pelaksanaannya.

“Kita lihat saat ini sudah dala bulan Agustus dan sebentar lagi sudah bulan Oktober, dimana bulan tersebut kebutuhan air pastinya sangatlah sulit, sehingga sebagai salah satu solusinya adalah dengan pembangunan reservoir,” kata Ghudban.

Ghudban mengaku, dalam pembangunan reservor ini, diketahui sudah ada dana di PDAM sehingga proses pembangunan sebenarnya sudah di mulai dari sekarang, sehingga pemakaian pun bisa lebih cepat dalam mejawab akan kebutuhan air baku bagi masyarakat.

Jemari Yoseph Dogon

Hal senada juga dikatakan anggota Komisi II DPRD Kota Kupang asal partai Golkar, Jemari Yoseph Dogon. Menurut dia, sebenarnya pembangunan resevoir ini sudah ada aksi di lapangan, sehingga dapat digunakan secara cepat dalam pemenuhan akan air baku bagi warga kota.

Baca Juga :  Fraksi Demokrat Minta Jonas Salean Tutup 'Happy Puppy'!!

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button