Home / News NTT / RIP: Telah Meninggal Dunia ‘Simpai’ Barnabas Ndjoerumana di pesawat

RIP: Telah Meninggal Dunia ‘Simpai’ Barnabas Ndjoerumana di pesawat

Barnabas Ndjoerumana (kanan). foto: johanis toby/dinas pupr ntt/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Khabar duka untuk Indonesia, khususnya Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) datang dari negeri Paman Sam.

“Telah meninggal dunia dengan tenang Bpk. Barnabas Ndjoerumana, SH (simpai Nabas) di atas pesawat Cathay Pasific dengan No penerbangan CX 873 penerbangan dari San Fransisco menuju Hong Kong pada pukul 04.00 waktu San Fransisco (4 Agustus, San Fransisco ) atau pukul 19.00 WITA (tgl 5 Agustus Indonesia ) karena sakit yang memang sdh lama dideritanya yaitu komplikasi jantung dan paru paru,” tulis Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTT Andreas W. Koreh kepada moral-politik.com melalui media WhatsApp, Sabtu (5/8/2017) pukul 08.40 WITA.

Ketua Andreas menjelaskan, sejak awal rencana keberangkatan kami sudah menyarankan Pak Nabas untuk tidak ikut melihat kondisi sakit beliau, namun karena kecintaan dan kemauan kerasnya untuk menyaksikan anak-anak didiknya bertanding di world championship shorinji Kempo di San Mateo California USA dari tanggal 27 Juli 2017 s/d 3 Agustus 2017, sehingga beliau tetap diikutkan dalam rombongan.

“Selama di USA Pak Nabas selalu bersama anak-anak didiknya baik saat latihan maupun saat study sesion selama 3 hari, terlebih saat pertandingan, walaupun dengan menahan dan melawan derita sakitnya,” katanya.

Selebihnya di luar kegiatan tersebut, tambahnya, beliau istirahat saja di kamar 508 Hotel Embassy, San Mateo hingga seluruh rangkaian acara selesai dan rombongan Indonesia kembali ke tanah air pada 4 Agustus dini hari, jam 00.10 waktu San Fransisco dengan menggunakan Cathay Pasifik.

Setelah 3 jam penerbangan pulang dari San Fransisco menuju Hong Kong, kata Andreas, dari total waktu penerbangan San Fransisco – Hongkong selama 16 jam, Pak Nabas sempat ke toilet beberapa kali dan saat ke toilet yang terakhir, Pak Nabas keluar dari toilet langsung jatuh dan tidak sadarkan diri lagi. Seluruh awak pesawat termasuk pilot dan penumpang yang kebetulan berprofesi sebagai dokter turut membantu menyelamatkan Pak Nabas, namun Tuhan berkehendak lain.

Baca Juga :  Petani Dobo Nua Pu’u dilatih budidaya kakao

Pencarian Terkait:

  • foto rip di ntt
  • Gambar barnabas ndjurumana

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button