Home / News NTT / Saat Walikota Jefri blusukan ke RSUD SK. Lerik

Saat Walikota Jefri blusukan ke RSUD SK. Lerik

Ilustrasi. (foto: nttterkini.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Setelah melakukan pemantauan di sejumlah pasar dan sekolah, Selasa (28/8/2017), Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore (Jefri) memantau pelayanan kesehatan di RSUD SK. Lerik Kupang.

Dalam pemantauan ini, Walikota Jefri juga sempatkan diri berbincang dengan para pasien di Unit Gawat Darurat (UGD), guna mendengarkan secara langsung pengeluhan para pasien.

Ketika melakukan dialog dengan sejumlah pasien di ruang UGD, yang sebagian besar adalah pasien diare, sehingga, banyak diantara pasien yang mengaku bahwa mereka mengalami kesulitan air bersih, yang berujung penyakit diare yang mereka alami.

Mendengar pengeluhan pasien, Walikota Jefri menjelaskan, masalah utama kasus diare meningkat di Kota Kupang adalah karena masalah air bersih.

Menurut dia, kurangnya ketersediaan air bersih terlihat seperti di pasar-pasar, sehingga para pedagang menggunakan air yang tidak bersih, yang menyebabkan penularan dan berkembangnya virus. Oleh karena itu, dirinya meminta masyarakat lebih memerhatikan kebersihan makanan yang dikonsumsi.

Selain melihat kondisi para pasien di UGD, dirinya juga menyempatkan diri berbicang dengan para petugas, Ia meminta agar petugas di RSUD ini selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Penulis: Nyongki

 

Baca Juga :  Walikota Jefri evaluasi penerima Dana PEM...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button