Home / News NTT / Sedihnya wajah pendidikan kita di Kabupaten Kupang

Sedihnya wajah pendidikan kita di Kabupaten Kupang

foto: kupangmedia.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Wajah pendidikan di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur masih jauh dari harapan UUD 1945.

Sebagaimana dilansir kupangmedia.com, “Banyak mata sudah melihat kami (SMK Negeri 1 Amarasi Barat) dan kami bersyukur masih ada orang yang peduli tanpa pamrih. Saya berharap semoga pemerintah, pemerhati pendidikan bisa cepat membantu kami karena takutnya kalau musim penghujan datang, maka pasti kami tidak bisa melaksanakan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) dengan baik,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Amarasi Barat Maher Kase.

Kepala SMK Negeri 1 Amarasi Barat Maher Kasse yang memposting foto dari gedung darurat tersebut pada Senin (31/7/2017) menjelaskan bahwa demi anak masa depan anak bangsa, walaupun darurat SMK Negeri 1 Amarasi ini harus ada dan menjadi tongkat estafet perjuangan pendidikan di NTT, khususnya di Kabupaten Kupang.

Ia menambahkan, musim penghujan tinggal beberapa bulan lagi, pemerintah daerah sudah semestinya merespon pengeluhan SMK Negeri 1 Amarasi Barat. Ia juga mengakui bahwa saat ini masyarakat desa beserta komite sudah membangun kembali gedung darurat walaupun dinding dan atapnya dari daun gewang, namun ini menjadi wujud kepedulian dan semangat dari masyarakat agar anak-anaknya bisa menggapai mimpi dan cita-citanya di kemudian hari.

“Kami hanya mau agar siswa siswi bisa memperoleh ilmu dengan baik, belajar dengan nyaman agar kelak bisa menjadi bekal mereka untuk langkah langkah perjuangan selanjutnya, dan satu hal yang sangat penting bahwa mereka juga bagian dari NKRI dimana mereka juga mempunyai hak yang sama dalam mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah,” jelasnya.

Di akhir ungkapannya, Maher mengucapkan terima kasih kepada ketua komite, Kepala Desa Nekbaun serta warga Desa Nekbaun karena sudah menggantikan gedung yang roboh dan besok pihaknya akan tempati.

Baca Juga :  Veki - Herman dan Respons Masyarakat Kota Kupang…
Penulis  : Arif Metan Bait
Editor    : Erny
Sumber : Kupangmedia.com

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button