Home / News NTT / Sidang ke-12 dugaan korupsi, hakim periksa Terdakwa Salmun Tabun

Sidang ke-12 dugaan korupsi, hakim periksa Terdakwa Salmun Tabun

Salmun Tabun. (foto: semard dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK: Sidang lanjutan ke-12 kasus dugaan korupsi dana konsumsi pelantikan Bupati Timor Tengah Telatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali digelar.

Sidang tersebut berlangsung di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Kelas 1A Kupang, Jumat (4/8/2017).

Jalannya sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa yang dipimpin langsung oleh ketua majelis hakim Edi Pramono, didampingi kedua hakim anggota Jimmi Tanjung, dan Halim Muhtarom, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari TTS Oscar Doulgas Riwu, sedang terdakwa Salmun Tabun didampingi oleh tim kuasa hukum diantaranya Nikson Messa, Feri Fernades, Rian Kapitan, dan Andre.

Dalam keterangan terdakwa Salmun Tabun di depan majelis hakim, bahwa di dalam dakwaan JPU ada kejanggalan, karena saat diperiksa terkait kasus dugaan korupsi dana konsumsi pelantikan Bupati TTS pada tahun 2014 dengan kerugian negera sebesar Rp. 37Juta lebih itu dinilai ada kejanggalan.

Sedangkan dalam dakwaan persidangan ada sangkut paut dengan kasus pembangunan pemeliharaan gedung dan menurutnya JPU kurang profesional.

Ia mengaku, dirinya tidak tahu menahu persolan yang ditanyakan, karena di dalam perkara persidangan JPU munculkan kasus pemeliharaan.

“Karena itu, saya tidak tahu dengan dana pemeliharaan yang dijelaskan bahwa saya terlibat dalam kasus pembangunan pemeliharaan tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Pasokan BBM dari Pertamina belum mendukung nelayan

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button