Home / Gaya Hidup / Turunkan berat badan Anda dengan ‘Fitness Tracker’

Turunkan berat badan Anda dengan ‘Fitness Tracker’

Ilustrasi lari atau joging. (Photo : Pixabay/StockSnap)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Menurunkan berat badan bukan lah hal yang mudah, butuh proses panjang dan disiplin, agar program penurunan berat badan bisa tercapai.

Dalam prosesnya, tentu memerlukan sebuah rencana, bahkan butuh pula suatu perangkat yang bisa memotivasi agar program penurunan berat badan berhasil.

Di era teknologi ini, bagi sebagian orang mungkin berolahraga itu sulit, tetapi untuk ‘melacaknya’ tentu tidak. Bahkan Anda dapat memulainya dari sofa. Pelacak kebugaran atau fitness tracker bahkan bisa membantu, menghitung langkah Anda dan memotivasi Anda untuk berolahraga sepanjang hari tanpa perubahan gaya hidup atau diet yang drastis.

Fitness tracker akan memantau latihan Anda dan menampilkan informasi tentang rutinitas harian Anda pada smartphone atau pada layar perangkat itu sendiri. Bila selama ini Anda sengaja berhenti saat berlari untuk menghitung denyut jantung atau menghitung jarak Anda berlari secara manual, kini biarkan fitness tracker yang merekam dan menampilkannya untuk Anda.

Semuanya pun dirasa lebih mudah untuk hidup lebih sehat. Salah satunya dengan fitness tracker ini. Sama seperti teknologi lainnya, fitness tracker baru akan berfungsi maksimal ketika Anda tahu bagaimana menggunakannya.

Berikut tipsnya seperti diungkapkan Managing Director for Garmin South Asia Engelhard Sundoro.

Capai 10 ribu langkah

Hampir semua fitness tracker memasang angka di 10 ribu langkah per hari. 10 ribu langkah adalah skenario yang ideal. Hal ini dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin.

Karena, jika Anda memiliki gaya hidup yang tidak banyak bergerak maka tubuh akan semakin buruk dalam menangani gula darah. Hasilnya, tubuh harus menghasilkan terlalu banyak insulin dalam proses dan jika keadaan menjadi serius, Anda akan menderita diabetes tipe II.

Baca Juga :  Pesan Sopir Angkot untuk anaknya juara "The Voice" 2016

Kombinasi

Mencapai target 10 ribu langkah adalah salah satu dasar dalam program penurunan berat badan, namun untuk lebih efektif, berolahragalah untuk membakar kalori lebih cepat. Pilih olahraga seperti lari atau angkat beban.

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button