Home / Populer / Victor Laiskodat diingatkan jangan sampai jadi Ahok Kedua

Victor Laiskodat diingatkan jangan sampai jadi Ahok Kedua

Politikus Nasdem Victor Laiskodat. (Photo : VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pidato politikus Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat memancing reaksi dari sejumlah elite parpol.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan pernyataan Viktor merupakan fitnah yang kejam kepada partainya.

Bagi dia, penyebutan Gerindra sebagai pendukung kelompok radikal dan ideologi khilafah karena menolak Perppu Ormas adalah fitnah.

“Karena di dalam video tersebut jelas-jelas ada tuduhan, fitnah yang sangat kejam kepada Gerindra dan beberapa partai lain terkait dengan positioning terhadap Republik Indonesia. Dikatakan Gerindra partai yang mendukung kaum intoleran ekstremis dan sebagainya,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2017.

Fadli mengatakan partainya sudah biasa bersaing dengan partai lain. Namun, dia meminta persaingan tidak dilakukan dengan cara menuduh dan juga menyinggung SARA, seperti yang dilakukan Viktor.

“Saya mengatakan SARA, karena ranah khilafah itu punya muatan, apalagi negara khilafah. Tuduhan itu jelas dan telak karena banyak saksinya,” ujar Fadli.

Wakil Ketua DPR ini mengungkapkan tim hukum Gerindra tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk merespons pernyataan itu.

Partai Gerindra juga menunggu respons resmi dari Viktor dan juga Nasdem. Ia megkritik jangan sampai polemik seperti kejadian kasus penistaan agama oleh mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Jangan sampai ini menjadi Ahok kedua, gitu ya. Karena seorang yang bukan ahlinya berbicara tentang negara khilafah. Kemudian menusuk hidung partai-partai tertentu, termasuk Partai Gerindra sebagai mau mendirikan itu,” kata Fadli.

Baca Juga :  Apa yang diminta Kubu Agung Laksono agar bisa Islah?

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button