Home / News NTT / Walikota Jefri kukuhkan MGMP Bahasa Inggris Kota Kupang

Walikota Jefri kukuhkan MGMP Bahasa Inggris Kota Kupang

Walikota Kupang Jesfritson Riwu Kore dan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man. (foto: seputar-ntt.com.moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore (Jefri) mengukuhkan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Tingkat SMP, MTS Kota Kupang periode 2017- 2021.

Pengukuhan itu berlangsung di Hotel Pelangi, Kota Kupang, Senin (27/8/2017) dihadiri pengurus MGMP yang diketuai oleh Aplonia Dethan.

Pengukuhan MGMP Guru Bahasa Inggris merupakan pengukuhan kali kelima, setelah sebelumnya dikukuhkan MGMP untuk mata pelajaran IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, dan PKN.

Walikota Jefri dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Filmon Lulupoi usai pengukuhan MGMP Guru Bahasa Inggris di Kota Kupang mengatakan, tujuan dibentuknya MGMP adalah memperluas wawasan dan pengetahuan guru dalam berbagai hal, khususnya penguasaan substansi materi pembelajaran, penyusunan silabus, penyusunan bahan-bahan pembelajaran, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, memaksimalkan pemakaian sarana/prasarana belajar, memanfaatkan sumber belajar.

“Selain itu, tujuan MGMP untuk meningkatkan mutu proses pendidikan dan pembelajaran yang tercermin dari peningkatan hasil belajar peserta didik, meningkatkan kompetensi guru melalui kegiatan-kegiatan di tingkat KKG/MGMP,” tambahnya.

Dikatakan, memcerdaskan bangsa merupakan tugas guru sehingga yang dibutuhkan adalah komitmen dan kualitas para guru.

“Dalam kerangka itu, keberadaan MGMP dapat dijadikan kesempatan kepada anggota kelompok kerja atau musyawarah kerja untuk berbagi pengalaman serta saling memberikan bantuan dan kerja untuk berbagi pengalaman serta saling memberikan bantuan dan umpan balik, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta mengadopsi pendekatan pembaharuan dalam pembelajaran yang lebih profesional bagi peserta didik, dan membantu anggota,” pungkas dia.

 

Penulis: Nyongki

Pencarian Terkait:

  • bahasa inggris wali kota kupang
Baca Juga :  Heboh! Pukul sopir, Wabup Manggarai Barat, Maria Geong dipolisikan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button