Home / News NTT / Walikota Jefri tegaskan soal rasionalisasi tenaga honorer

Walikota Jefri tegaskan soal rasionalisasi tenaga honorer

Walikota Kupang Jesfritson Riwu Kore dan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man. (foto: seputar-ntt.com.moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (Walikota Jefri) menegaskan bahwa tidak ada rasionalisasi. tenaga honore di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang

Hal tersebut ditegaskan Walikota Jefri menyusul desas-desus yang beredar bahwa banyak tenaga honorer di lingkup Pemkota Kupang yang bakal dikeluarkan.

“Isu itu tidak benar. Sebagai Walikota Kupang, saya tidak pernah berpikir untuk mengeluarkan tenaga honor yang mengabdi,” kata Walikota Jefri kepada wartawan di Kota Kupang, Rabu (23/8/2017).

Walikota Jefri mengaku, keberadaan tenaga honorer masih dibutuhkan oleh pemerintah sehingga tidak mungkin ada rasionalisasi.

Hanya saja, tegas dia, penempatan para tenaga honorer akan disesuaikan dengan kebutuhan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Jadi akan dilakukan pembagian merata. Misalnya ada OPD yang beban kerjanya sangat tinggi maka tenaga honorer akan banyak ditempatkan pada OPD tersebut. Selama inikan ada penumpukan tenaga honor pada OPD tertentu, dan keberadaan mereka tidak efektif. Untuk itu akan diatur lebih baik sehingga terjadi perimbangan,” pungkas dia.

 

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Walikota Jonas tetapkan 'jam malam', ada apa?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button