Home / News NTT / 2 ribu umat ikut Misa Requiem di rumah duka Wabub Daniel Asa

2 ribu umat ikut Misa Requiem di rumah duka Wabub Daniel Asa

foto: v.j. boekan/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Kabupaten Malaka, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat berduka cita saat detik pertama Wakil Bupati Malaka Daniel Asa menghembuskan napas terakhirnya.

Puluhan warga masyarakat Malaka datang dari pelbagai penjuru NTT, bahkan ada yang datang dari Jakarta dan Negara Demokratik Timor Leste (NDTL) untuk berbagi duka cita dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka dan keluarga besar Daniel Asa.

Wabub Daniel, begitulah saya biasa menyapanya karib, terkenal sebagai sosok yang bersahaja, tutur katanya kalem, tak pernah membusungkan dada, menghargai orang lain baik itu usianya jauh di bawah usianya, apalagi yang senior dalam banyak hal.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan rombongan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT tak bisa menyembunyikan rasa berdukanya.

                                                            Rm. Melki Meak, Pastor Pembantu Paroki Betun.

 

Dalam sehari saja, pada Sabtu (16/9/2017), Gubernur Frans dua kali datang melayat di jenazah Wabup Daniel.

Pada kali pertama ia menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan, kesan, serta permohonan maaf jika ada tutur kata dan perbuatan yang menyinggung perasaan semasa hidupnya Wabub Daniel.

Pada kedatangan kedua terjadi pada malam hari sekira pukul 20.50 WITA. Gubernur Frans duduk sejenak lalu didampingi Bupati Belu Stef Bria Seran memberikan penghormatan terakhir.

Selanjutnya Gubernur Frans bertolak ke Kabupaten Belu untuk melihat dari dekat peternakan sapi yang dikelola oleh misionaris setempat.

Baca Juga :  Sikap Gubernur Frans Lebu Raya soal Kasus Aba Maulaka

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button