Home / Populer / Ada Anggota Pansus Angket dalam Rapat Komisi III-KPK

Ada Anggota Pansus Angket dalam Rapat Komisi III-KPK

Ketua KPK Agus Rahardjo dan Pimpinan KPK di Rapat Keeja Komisi III Senin (11/9/2017)(Rakhmat Nur Hakim/Kompas.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Ada yang berbeda dalam rapat kerja kali ini. Nampak beberapa anggota yang baru dipindahkan ke Komisi III. Mereka ialah anggota Panitia Khusus Angket KPK.

Mereka adalah Mukhammad Misbakhun dari Fraksi Partai Golkar. Misbakhun sebelumnya merupakan anggota Komisi XI yang membidangi keuangan.

Selain itu, turut hadir pula Arteria Dahlan anggota Fraksi PDI-P. Ia merupakan anggota Komisi VIII yang membidangi sosial keagamaan.

Kemudian, John Kenedy Azis dari Fraksi Golkar. Ia sebelumnya tercatat sebagai anggota Komisi VIII DPR.

Ketiganya adalah anggota Pansus Angket KPK.

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo sebelumnya mengatakan, pihaknya akan menanyakan seluruh temuan pelanggaran KPK yang diperoleh Pansus Angket dalam Rapat Kerja tersebut.

Pasalnya, pimpinan KPK tidak bersedia menghadiri panggilan Pansus lantaran menganggap pembentukan pansus ilegal. Namun, KPK tetap bersedia menghadiri rapat dengan Komisi III.

Agenda rapat kerja ini untuk membahas evaluasi kinerja dan serapan anggaran. Namun, Bambang meyakini pertanyaan yang akan muncul terkait temuan Pansus Angket.

Baca Juga :  Wow! Ahok Berikan Gaji Tukang Ketik Data KTP di Kelurahan Rp 13 Juta

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button