Home / News NTT / Adrianus Talli ungkap harapan warga kepada Walikota Jeriko

Adrianus Talli ungkap harapan warga kepada Walikota Jeriko

Adrianus Talli. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore (Jeriko) diminta untuk melanjutkan program-program dari Walikota Jonas Salean.

“Walikota Kupang perhatikan program yang menyentuh langsung bagi warga tidak mampu.” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Jermias Lona melalui Anggota DPRD Kota Kupang Adrianus Talli agar dapat menyampaikannya kepada Walikota Jeriko.

“Saya berharap Walikota yang baru saja dilantik dapat melanjutkan program-program yang peduli kepada warga miskin. DPRD sebagai mitra pemerintah bisa juga harus menyampaikan kepada Walikota Kupang agar program yang baik dapat dilanjutkan. Sedangkan kalau program yang tidak baik pak wali saat ini tidak perlu dilanjutkan,” kata Lona pada saat gelaran reses Anggota DPRD Kota Kupang kepada Adrianus Talli di Restoran In and Out, Rabu (12/9/2017) siang.

Menurut Lona, program yang menjadi perhatian untuk dilanjutkan adalah program santunan kematian, pelayanan kesehatan secara mobile, Brigade Kupang Sehat (BKS), Dana PEM, dan bantuan pendidikan. Selain Walikota yang baru juga diminta untuk memperhatikan masalah jalan, drainase, sedangkan untuk pesisir pantai, Walikota juga diminta untuk dapat memanfaatkan lahan milik pemerintah untuk dijadikan ruang terbuka hijau (RTH).

“Selama ini akses menuju laut tertutup untuk warga. Warga kota bisa menikmati keindahan pantai kalau berkunjung keluar Kota Kupang, sedangkan untuk di Kota Kupang kawasan pesisir dikuasai oleh pengusaha untuk dijadikan restoran, dan hotel,” ujar Lona.

Menanggapi pernyataan Ketua LPM Kelurahan Nefonaek, Adrianus Talli berjanji akan menyampaikan permintaan warga kepada Walikota Kupang saat ini.

Talli mengaku, dirinya juga sepakat dengan warga agar program-program yang menyentuh langsung warga dapat dilanjutkan oleh walikota.

Sementara menyangkut RTH di kawasan pesisir, Talli mengaku bahwa Komisi I akan memerjuangkan agar kawasan tersebut bisa dijadikan RTH, apalagi Walikota Kupang Jefri Kore juga bersedia membuka kawasan tertentu untuk dijadikan RTH.

Baca Juga :  Gubernur Frans : Pengalihan urusan pemerintahan untuk percepatan pembangunan

 

 

 

Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button