Home / News NTT / Aksi pencurian uang Rp 120 juta di kantor BPJS Ketenagakerjaan Kupang

Aksi pencurian uang Rp 120 juta di kantor BPJS Ketenagakerjaan Kupang

Ilustrasi pencurian. (foto: tribratanewsaceh.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pencurian kembali terjadi di Kota Kupang, diduga dilakukan oleh dua orang oknum, modusnya pecahkan kaca mobil pada Jumat (29/9/2017).

Dua orang perampok itu berhasil membawa kabur uang sebesar Rp. 120 juta di dalam mobil Toyota Avanza yang di parkir di halaman parkir kantor BPJS Kupang, Jalan W.J. Lalamentik.

Korban pencurian adalah Ketua Koperasi Karyawan Mutiara Yusak Holbala. Uang untuk pembayaran gaji karyawan sebesar Rp. 120 juta lenyap dalam mobil.

Menurut Yusak Holbala, kejadian itu bermula saat dirinya baru saja mengambil uang sebesar 140 juta di Bank Mandiri Kupang untuk pembayaran gaji para karyawan.

Usai mengambil uang, dirinya langsung menuju ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan. untuk membayar iuran BPJS para karyawan koperasi yang dipimpinnya.

Begitu sampai dalam kantor BPJS, dirinya langsung mengunci mobil dan masuk ke dalam kantor BPJS dengan membawa uang senilai Rp. 20 juta ke dalam kantor BPJS untuk membayar jaminan kesehatan karyawan koperasi tersebut.

Sedangkan sisa uang senilai Rp. 120 juta ditinggalkan dalam mobil. Tanpa rasa curiga sedikitpun, dirinya langsung masuk ke dalam kantor BPJS. Namun ketika sampai di dalam kantor, terdengar suara alarm mobil, ketika dirinya melihat keluar ternyata ada seseorang yang tergantung di pintu depan bagian kiri mobil, dimana uang tersebut diletakkan korban, yang disembunyikan di bawah jok depan mobil.

Melihata ada orang yang bergelantungan di pintu mobil, saat itu dirinya langsung teriak, petugas keamanan dan pengunjung lainnya langsung mengejar korban, namun korban kabur bersama rekannya menggunakan sebuah sepeda motor.

Ia menduga kuat, kasus perampokan dengan modus pecahkan kaca mobil, diduga kuat para perampok telah mengikuti korban dari bank di mana korban mengambil uang.

Baca Juga :  "Kantor DPRD Kabupaten Kupang jadi Sarang Hantu?"

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button