Home / News NTT / Alasan Majelis Hakim tunda sidang putusan Salmun Tabun

Alasan Majelis Hakim tunda sidang putusan Salmun Tabun

Sidang lanjutan kasus korupsi dana konsumsi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang menyeret mantan Sekretaris Daerah TTS Salmun Tabun ke meja hijau, Kota Kupang, Selasa (5/9/2017) petang. (foto: semard dju/moral-politik.com).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Sidang lanjutan kasus korupsi dana konsumsi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menyeret mantan Sekretaris Daerah TTS Salmun Tabun ke meja hijau ditunda.

Penggelaran sidang di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Kupang Jl. Kartini, Gang V, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang pada Selasa (5/9/2017) sekitar pukul 15.45 WITA.

Agenda sidang hari ini di pimpin ketua majelis hakim Edi Pramono di dampingi oleh dua hakim anggota Ali Muhtarom dan Gustaf P.M Marpaung, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari TTS Patrik, sedangkan terdakwa Salmun Tabun di dampingi oleh tim kuasa hukum di antaranya Feri Fernades, Mel Daumanus, Nikson Mesah, Ahmad Kandula, dan Rian Kapitan.

Ketua majelis hakim Edi Purmono berpandanagan bahwa kasus yang membawa terdakwa ke meja hijau di nilai sangat kooperatif dalam persidangan, maka majelis hakim yakin terdakwa tidak akan melarirkan diri, menghilangkan barang bukti, atau mengulangi tindak pidana sehingga penahanan terdakwa diahlikan dari Tahan Rutan menjadi Tahanan Kota.

Selain itu, kata majelis hakim, terdakwa harus di bebaskan hari ini dari tahanan Rutan Penfui Kupang.

Sidang akan dilanjutkan pada tanggal 12/9/2017 dengan agenda pembacaan putusan.

 

 

Penulis: Semard Dju

Baca Juga :  Resmi, PPP Tarik Dukungan Terhadap Jonas Salean !!

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button