Home / News NTT / Atasi masalah air, Walikota Jeriko bersua Bupati ATE

Atasi masalah air, Walikota Jeriko bersua Bupati ATE

Walikota Kupang Jefry Riwu Kore (kanan) dan Bupati Kupang Ayub Titu Eki (kiri). foto: portalntt.com/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (Jeriko) telah bertemu Bupati Kupang Ayub Titu Eki (ATE) untuk membicarakan masalah kebutuhan air bersih di Kota Kupang.

Dalam pertemuan itu, dirinya meminta bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang untuk mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang soal pemenuhan air bersih.

Jeriko mengatakan, masalah air bersih di Kota Kupang masih menjadi kendala besar, sehingga PDAM Kabupaten Kupang yang mempunyai sumber air sangat besar bisa membantu untuk melayani air bersih.

Menurutnya, dari pertemuan tersebut, dalam waktu dekat Pemkot Kupang dan Pemkab Kupang akan membuat suatu kerja sama, namun bentuk kerjasamanya belum bisa ia utarakan saat ini, tapi pada intinya kerjasama yang menguntungkan bagi masyarakat Kota Kupang.

“Kerjasama ini kita tidak perlu biayanya berapa besar, namun yang terpenting persoalan air bersih bisa teratasi. Saya tidak akan mengutamakan PAD tapi intinya kebutuhan air bisa teratasi,” kata Jeriko.

Kemarin, sambung dia, masalah kerjasama bagi hasil yang membuat polemik, sehingga dirinya tidak lagi memikirkan PAD asalkan rakyatnya mendapat air.

“Keinginan saya menjadi walikota, karena ingin bekerja jujur dalam membantu saudara yang ada di kota ini. Namun saya punya keterbatasan, sehingga mana yang menjadi kebutuhan utama akan diprioritaskan,” pungkas dia.

 

 

Penulis: Nyongki

Baca Juga :  Kadis Andreas ungkap makna berkurban bagi Provinsi NTT

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button