Home / News NTT / Buruh Tenau Kupang patah tulang, tejatuh saat kerja

Buruh Tenau Kupang patah tulang, tejatuh saat kerja

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Nasib naas menimpa seorang buruh di pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dirinya patah tulang saat bekerja di dermaga Multi Guna, Rabu (13/9/2017).

Korban adalah Samsu Idris (44) warga RT. 19, RW. 06, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang mengalami patah lengan tangan kanan dan lecet pada paha kanan.

Kecelakaan pekerjaan terjadi pada pukul 16.10 WITA saat bongkar muat container dari Dermaga Multiguna menuju KM. Multi Mandiri NCL.

“Saat itu korban bersama tiga orang rekannya sedang berada di atas container mengikat tali sling ke container dari dermaga menuju KM. Multi Mandiri dengan alat container crane 01.

Setelah pengait sling sudah dikaitkan pada container, korban dan rekan-rekannya berpindah ke container sebelah, akan tetapi korban belum sempat berpindah ke container itu, container yang sudah terkait dengan tali sling tersebut sudah diangkat, sehingga kaki korban tersangkut pada tali sling yang mengakibatkan korban terjatuh dari atas container  ke Dermaga Multiguna.

Kecelakan kerja pada buruh TKBM di Dermaga Multi Guna Pelabuhan Tenau Kupang diduga akibat kelalaian para pekerja yang tidak hati-hati dan saling berkoordinasi baik dalam bekerja.

Semetara pantauan wartawa di lokasi kejadian perkara pada pukul 16.20 WITA, korban dievakuasi menggunakan mobil security Pelindo III Kupang menuju Rumah Sakit Angkatan Laut Osmok Kupang untuk mendapat perawatan medis.

 

 

Penulis: Semard Dju

Baca Juga :  Parpol di NTT takut perempuan jadi pemimpin

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button