Home / News NTT / Cornelis Ga: Jalan di Kelapa Lima dikerjakan asal jadi

Cornelis Ga: Jalan di Kelapa Lima dikerjakan asal jadi

Cornelis Ga. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pekerjaan jalan dengan konstruksi hotmix dari Dinas PUPR Kota Kupang, yang dikerjakan oleh PT. UKB, di Jl. H.O.S. Cokroaminoto, dan Jl. Bung Tomo dikerjakan asal jadi tanpa melihat mutu pekerjaan.

Warga Kelurahan Kelapa Lima, khususnya yang berada di wilayah RT 19, 20 dan 21 menilai pekerjaan tersebut sangat tidak layak jika dilihat dari konstruksi secara keselurahan.

“Lokasi jalan ini baru di hotmix seminggu yang lalu, tapi coba bapak-bapak (wartawan) lihat, jalan ini sudah rusak, padahal jalan tergolong sunyi karena jarang dilalui kendaraan, apalagi kendaraan besar. Kalau pekerjaannuya model seperti ini sebaiknya tidak usah pakai konstruksi hotmix, sudah mahal tapi tidak berguna,” kata Ketua RT. 20 Cornelis Ga kepada wartawan, di Kota Kupang, Senin (18/9/2017).

Ga mengaku, dirinya tidak terlalu memahami benar konstruksi jalan, tapi melihat kondisi jalan yang baru selesai dikerjakan terus mengalami kerusakan, maka dirinya menilai bahwa pekerjaan tersebut dilakukan dengan tidak benar.

“Saya rasa pekerjaan ini tidak benar. Masa baru dikerjakan sudah rusak rusak,” ujarnya kesal.

Ga juga berharap media dapat memberitakan soal pekerjaan ini, sehingga pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas PUPR selaku pemilik proyek bisa turun langsung melihat hasil pekerjaan ini, untuk bisa perbaiki, sebab melihat konstruksi jalan, tidak mungkin bertahan lama.

“Ini belum musim hujan. Kalau pekerjaan model seperti dikerjakan pada saat musim hujan, maka kerika hujan turun sehari, material yang ada bisa hanyut terbawa air, untuk itu pemerintah Kota Kupang perlu melakukan pemantauan hasil pekerjaan,” tambahnya.

Baca Juga :  Adrianus Ndu Ufi Polisikan Wens Jhon Rumung dan Edi Olin, Ada Apa?

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button