Home / News NTT / Dinas Kebersihan, Undana dan masyarakat bersihkan Pantai Oesapa

Dinas Kebersihan, Undana dan masyarakat bersihkan Pantai Oesapa

foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Dinas Kebersihan Kota Kupang bersama Fakultas Peternakan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, dan masyarakat Kelurahan Oesapa bergotong royong membersihan pantai.

Pembersihan pantai tersebut di sepanjang pesisir Kelurahan Oesapa induk, dimulai dari lokasi Pasar Oesapa, hingga Pantai Batu Nona dengan melibatkan lebih dari 800 orang.

Moses Mandala

Anggota DPRD Kota Kupang Moses Mandala yang ditemui di lokasi Pantai Oesapa mengatakan, keterlibatan dirinya bersama masyarakat dalam pembersihan ini, karena kondisi pantai sudah sangat kotor, sehingga dirinya merasa perlu mengajak masyarakat untuk terlibat dalam pembersihan ini.

Apalagi, katanya, dalam pembersihan ini masyarakat Oesapa mendapat dukungan dari Dinas Kebersihan Kota Kupang, dan Fapet Undana Kupang.

“Kami bersyukur karena dalam kegiatan pembersihan kali ini, kami dibantu oleh pihak Fapet Undana dan Dinas Kebersihan Kota Kupang,” tegas Mandala.

Menurut Mandala, kesadaran penjual di pasar, maupun orang yang berkunjung di Pantai Oesapa, dengan membuang sampah pada tempatnya masih sangat kurang, sehingga petugas kebersihan di pasar sering kewalahan membersihkan pasar, dan kondisi sampah di pasar terus menumpuk sehingga butuh penanganan yang lebih untuk mengatasinya. Sehingga berkat kerjasama seperti ini, sangat membantu masyarakat untuk membersihkan di pasar dan pesisir Pantai Oesapa.

Gustav Oematan

Sementara itu, Dekan Fakultas Peternakan Undana Kupang Gustav Oematan, pada kesempatan itu mengatakan, keterlibatan Fapet dalam pembersihan Pantai Oesapa, dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-54. Keterlibatan Fapet Undana melibatkan lebih dari 800 mahasiswa/i, dan sejumlah dosen.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Mulai Antisipasi Bahaya Tsunami

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button