Home / News NTT / Ditawari penghargaan sebagai pengelola keuangan terbaik, Walikota Jeriko tolak

Ditawari penghargaan sebagai pengelola keuangan terbaik, Walikota Jeriko tolak

Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore dan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man. (foto: mediantt.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore (Jeriko) menolak penghargaan yang akan disematkan kepada Pemerintah Kota Kupang, sebagai pemerintahan dengan pengelolaan keuangan terbaik.

Pemberian penghargaan tersebut oleh lembaga yang mengatasnamakan salah satu Universitas ternama di Indonesia. Alasan penolakan menerima penghargaan itu, karena menurut Walikota Jeriko, Pemerintah Kota Kupang tidak pantas mendapat penghargaan tersebut.

“Bagaimana pemerintah bisa mendapat penghargaan itu, sementara pemantauan saya pengelolaan keuangan kita amburadul. Beberapa pejabat sudah menyampaikan kepada saya untuk pergi menerima penghargaan itu, tapi saya melarang mereka untuk pergi menerima penghargaan tersebut,” kata Walikota Jeriko kepada wartawan di Kota Kupang, Senin (4/9/2017) siang.

Menurutnya, awalnya dirinya sudah menyetujui ketika disampaikan bahwa Pemerintah Kota Kupang akan mendapat penghargaan, namun ketika dirinya membaca soal penghargaan yang akan diterima, terus ditambah pemerintah Kota Kupang harus memberikan kontribusi berupa uang untuk mendapat penghargaan tersebut, maka dirinya memutuskan untuk menolak penghargaan tersebut.

“Ini penghargaan abal-abal. Masa kami harus memberikan kontribusi baru dapat penghargaan. Yang jelas ini penghargaan abal-abal dan selaku Walikota yang memimpin daerah ini, jelas saya menolaknya.” tegasnya.

Menurut Walikota Jeriko, dirinya baru akan menerima penghargaan jika penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian yang akurat mengenai kinerja yang baik dari Pemerintah Kota Kupang, serta tidak disertai embel-embel lain, termasuk kontribusi berupa uang.

 

 
Penulis: Nyongki

Baca Juga :  Menguak tabir kelangkaan minyak tanah di Kabupaten Sikka

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button