Home / News NTT / DPRD Kota Kupang gelar RDP soal e-KTP, Walikota Jeriko diundang

DPRD Kota Kupang gelar RDP soal e-KTP, Walikota Jeriko diundang

Ketua Komisi I DPED Kota Kupang Padron Paulus. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Maraknya keluhan dari warga Kota Kupang menyangkut pengurusan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Komisi I DPRD Kota Kupang akan menyelanggarakan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

RDP yang akan digelar tersebut antara Dispendukcapil Kota Kupang, Masyarakat Kota Kupang bersama Komisi I DPRD Kota Kupang.

Selain itu, Komisi I berencana mengundang Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore (Jeriko) dalam RDP tersebut.

“RDP dijadwalkan akan berlangsung Senin (18/9/2017) di ruang Komisi I,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Padron Paulus kepada wartawan di ruang Komisi I, Kamis (14/9/2017).

Paulus mengatakan, Komisi I perlu menggelar RDP dengan dispendukcapil Kota Kupang, karena banyak keluhan warga yang belum bisa mendapatkan e-KTP, padahal sudah melakukan perekaman e-KTP berbulan-bulan lalu, bahkan ada warga yang sudah melakukan perekaman lebih dari setahun, tapi belum mendapatkan e-KTP.

Padron mengaku, berdasarkan pengakuan pihak Dispendukcapil lewat kepala dinasnya David Mangi, mandeknya pelayanan KTP karena disebabkan ada server yang rusak, sehingga pelayanan tidak berjalan dengan baik.

Setelah pengakuan itu pihak Dispendukcapil mengajukan permohonan pembelian server baru pada sidang anggaran murni tahun 2017 lalu, sehingga dianggarkan anggaran sebesar Rp. 300 juta untuk pembelian server baru, kemudian pada sidang perubahan anggaran TA 2017, kembali dianggarkan anggaran sebesar Rp. 200 juta untuk penambahan pembelian server, tetapi pencetakan e-KTP masih tetap menjadi masalah.

Baca Juga :  Prosesi 'Logu Senhor' semarakan Jumat Agung di Sikka

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button