Home / News NTT / Gubernur Frans : Kader PKK dan Posyandu kerjasama dengan BKKBN

Gubernur Frans : Kader PKK dan Posyandu kerjasama dengan BKKBN

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya berharap kader PKK dan Posyandu lakukan kerjasama mengatasi masalah kependudukan di NTT.

“Saya berharap kepada kader PKK dan Posyandu serta BKKBN NTT untuk dapat berkolaborasi mengatasi derajad kesehatan masyarakat di NTT,” kata Gubernur Frans saat membuka acara Jambore Kader Posyandu dan Kader PKK tingkat Provinsi NTT tahun 2017, di halaman Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Senin (11/9/2017).

Gubernur Frans menegaskan, kerja sama antara Posyandu, PKK dan BKKBN sangat penting untuk menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan. Selain itu, dalam upaya perbaikan gizi anak-anak agar dapat tumbuh sehat.

“Saya minta perhatian pada gizi anak. Makanan yang diberikan kepada anak tidak harus nasi, tapi berbagai jenis pangan dapat diolah dengan baik menjadi makanan bergizi,” katanya.

Menurut Gubernur Frans, pertumbuhan anak harus dijaga dengan baik. Sebab, anak yang juga generasi penerus bangsa memerlukan perhatian serius dari orang tua terutama dari aspek kesehatan.

foto: semard dju/moral-politik.com

 

“Anak kita perlu diberikan perhatian berkaitan dengan pertumbuhan dan kesehatan. Karena mereka generasi penerus bangsa yang akan menghadapi tantangan yang lebih sulit dari kita saat ini,” tegas Gubernur Frans.

Lusia Adinda Lebu Raya

Sementara itu Ketua Tim Penggerak (TP) PKK NTT Lusia Adinda Lebu Raya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jambore Kader Posyandu dan PKK adalah suatu bentuk pembinaan sekaligus motivasi dan penghargaan bagi para kader Posyandu dan kader PKK berprestasi di 22 kabupaten/kota, untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa menuntut imbalan atau upah dari pemerintah.

Baca Juga :  "Maju dan Diundurnya Deklarasi Paket Sahabat Bikin Pilkada Kota Kupang Marak"

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button