Artis peran Francia Raisa menghadiri pemutaran perdana film 13 Reasons Why di Paramount Pictures Studio di Los Angeles, pada 30 Maret 2017. Selena Gomez mengungkap dia baru menjalani transplantasi ginjal dan Raisa adalah donornya.(AFP PHOTO / Mark RALSTON)

 

MORAL POLITIK : Nama Francia Raisa mendadak terkenal setelah terkuak bahwa dia merupakan donor ginjal bagi artis musik Selena Gomez.

Siapa Francia Raisa? Ternyata Raisa bukan orang baru di dunia hiburan, khususnya dunia akting.

Francia Raisa dilahirkan di Los Angeles, pada 26 Juli 1988. Dia merupakan perempuan keturunan Amerika Latin. Ibunya berdarah Meksiko dan ayahnya dari Honduras.

Ayahnya, Maximo Renan Alemndariz Coello, adalah salah satu penyiar radio Latino paling kondang di LA. Dia kendal dengan nama El Cucuy.

Sejak kecil Raisa mengambil kursus menari, dari tap dance, jazz, akrobatik, hingga hip hop. Dia juga berlatih karate dan ice skating. Saat masuk SMP, Raisa mengikuti kursus akting dan modeling.

Kariernya di dunia film dimulai dengan film Bring It On: All or Nothing (2006). Lawan mainnya dalam film itu adalah Hayden Panettiere.

Setelah itu dia lebih banyak membintangi film-film televisi, seperti The Cutting Edge 3: Chasing the Dream (2008) dan The Secret Life of the American Teenager (2008-2013).

Proyeknya yang baru adalah Dear White People yang ditayangkan di Netflix.

Francia Raisa ternyata sahabat lama Selena Gomez. Mereka sering mengunggah foto-foto kebersamaan. Dalam beberapa posting, Gomez dan Raisa saling menyebut “forever friend” atau “sis”.

Dalam wawancara dengan Latina pada 2013, Raisa mengungkap bahwa dia berkenalan dengan Gomez enam tahun sebelumnya atau 2007.

Mereka bertemu dalam sebuah acara amal di rumah sakit anak-anak. Mereka langsung akrab ketika itu dan persahabatan itu terus berlanjut hingga sekarang.

Raisa juga yang mendampingi ketika Gomez putus cinta dari Justin Bieber.

Sebaliknya, Gomez-lah yang menghibur saat Raisa menghadapi kesedihan yang dalam. Ketika Raisa menerima kabar baik, Gomez langsung mengucapkan selamat.

“Aku sangat menyayanginya. Dia saudaraku dan salah satu orang paling baik yang aku kenal. Dia penuh perhatian dan penyayang,” Raisa memuji Gomez dalam wawancara dengan Wetpaint pada 2012.

 

 

 

Editor    : Kistyarini, Athen
Sumber : People, Kompas.com