Home / News NTT / Inilah tahapan lanjutan pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah (2)

Inilah tahapan lanjutan pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah (2)

foto: v.j.boekan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jadi pinjaman yang akan diberikan oleh Bank Pembangunan Dunia di Belanda itu pembayaran cicilannya setelah mulai proyek jembatan dioperasionalkan, bukan mulai GB?

Ya, mulai proyek tersebut dioperasionalkan. Tapi akan diatur lebih lanjut dalam MoU, semisal 18 bulan, atau juga sesuai dengan prediksi mereka 24 bulan atau dua tahun pasca beroperasinya jembatan disertai turbin listrik energi baru terbarukan, baru dimulai pembayaran secara menyicil.

Apakah Gubernur perlu meminta waktu untuk bersua dengan Direktur Utama PLN di Jakarta?

Tentu Pak Gubernur perlu menyurati Pak Direktur Utama PLN untuk meminta waktunya agar ada ruang untuk memberikan penjelasan progress proyek kita itu. Paling tidak dalam pertemuan akan dibicarakan soal harga sudah ada, potensi apalagi, investor atau sumber pembiayaannya sudah siap. Tapi ada hal teknis yang akan dibicarakan seperti rentan waktu, cara pembayaran, dari kapan, 20 tahun waktu kontrak lalu dibicarakan lagi. Pokoknya macam-macam hal yang akan dibicarakan.

Kapan waktu pertemuan tersebut?

Sekarang ini kami sedang menyiapkan surat permohonan kepada Pak Dirut PLN untuk meminta kesediaan dan waktunya. Kita berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama, semisal bulan September ini atau awal Oktober mendatang sudah bisa bersua dengan Pak Dirut PLN di Jakarta.

Sembari menanti pertemuan itu, apakah proses FS boleh terus berjalan?

Tentu harus terus berjalan sesuai dengan skenario Tidel Bridge BV. Tapi ingat mereka hanya minta sampai P-FS. Tapi oleh investor malah telah menyiapkannya hingga FS, DED, dan AMDAL.

Inilah tahapan lanjutan pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah (1)

Apakah dengan kesiapan investor tersebut Gubernur bisa bersurat minta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian untuk mengijinkan dilakukan Penujukan Langsung (PL)?

Baca Juga :  Partai Demokrat gelar Muscab serentak di NTT

Kenapa tidak di lelang? Karena memang berbeda. Kalau energi terbarukan itu dari matahari, dari angin, dari panas bumi harus di lelang. Siapa pemenang lelang tentu ada kriterianya.

Pencarian Terkait:

  • moralpol

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button