Home / Populer / International Tour De Banyuwangi Ijen 2017 siap digelar

International Tour De Banyuwangi Ijen 2017 siap digelar

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK: Beragam persiapan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk mensukseskan International Tour De Banyuwangi Ijen yang akan berlangsung, 27 – 30 September 2017 mendatang.

Mulai dari konsep, lintasan, hingga hadiah telah dikemas semenarik mungkin untuk para pesertanya.

Seperti yang dikutip dari jawapos.com, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi akan memoles International Tour De Banyuwangi Ijen menjadi lebih menarik dan akan memberikan beberapa sentuhan berbeda pada gelaran balap sepeda tahun ini. Salah satunya dari konsep perlombaan yang akan mengadopsi ‘Tour de France’.

Mulai dari sisi manajemen penyelenggaraan even sport yang professional, sponsor dan pengemasan acara yang menarik, hingga agenda publikasi yang cukup bagus menjadi keunggulan Tour de France.

Hal-hal inilah yang nantinya akan terus dibenahi dan kemudian diimplementasikan ke setiap penyelenggaraan International Tour De Banyuwangi Ijen. Semua ditingkatkan, bahkan, budaya-budaya lokal akan dikemas secara modern. Hal ini dikarenakan unsur wisata dan budaya dalam lomba balap ini menjadi nilai lebih yang harus ditonjolkan.

Begitupun dari sisi lintasan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah melakukan persiapan matang agar para peserta dapat berlomba sambil menikmati keindahan wisata Banyuwangi dengan aman dan nyaman.

 

BALAP SEPEDA / Foto : Dolomite summits / shutterstock

 

Untuk mewujudkan hal ini, tak tanggung-tanggung, anggaran sebesar Rp 195 miliar digelontorkan untuk membuat seluruh jalan di Banyuwangi menjadi mulus. Hal ini seperti yang dikutip dari beritajatim.com.

Sedangkan dari sisi kepesertaan, tentunya akan diikuti oleh para pebalap dari berbagai negara. Seperti tahun lalu, acara olah raga internasional yang juga masuk dalam kalender acara Union Cycliste Internationale / UCI ini diikuti oleh Spanyol, Italia, San Marino, Uni Emirat Arab, Kenya, Jepang, Australia, Thailand, Malaysia, Filipina, China, Laos, dan tentunya tuan rumah Indonesia. Tahun ini, acara ini diproyeksikan untuk menarik lebih banyak lagi pesepeda internasional dari seluruh dunia.

Baca Juga :  Dukung Jokowi, 20 Ekonom "Keroyokan" Bahas RAPBN 2015

Para peserta ini nantinya akan melintasi jalur dengan pemandangan perkebunan kopi yang rimbun dan mengelilingi gunung berapi yang eksotis, yaitu Gunung Ijen yang tenang namun aktif dengan keindahan alam menakjubkan yang memercikkan api dari kawah, menerangi langit malam hari.

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button