Home / News NTT / Jeriko ingin percepat pelayanan publik berbasis teknologi

Jeriko ingin percepat pelayanan publik berbasis teknologi

foto: kupang.triunnews.com/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore (Jeriko) ingin bergerak cepat melalui cara menerapkan teknologi pelayanan publik.

Hal tersebut sesuai dengan konsep Smart City yang menjadi tekadnya semasa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) lalu.

Dalam kerangka itu, camat dan lurah akan berperan sebagai armada terdepan dalam mengatasi berbagai persoalan di Kota Kupang.

“Untuk mewujudkan Kota Kupang yang layak huni, cerdas, mandiri, sejahtera dengan tata kelola bebas KKN, camat dan lurah perlu menunjukkan karakter diri sebagai orang terdepan dalam menjalankan program-program pemerintah pada masyarakat. Mengapa demikian? Karena camat dan lurah berhadapan langsung dengan masyarakat. Karena itu camat dan lurah harus punya karakter diri untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Jeriko menjelaskan bahwa camat, lurah dan seluruh OPD dan instansi yang ada merupakan satu kesatuan dan bagian penting dari Pemerintah Kota Kupang. Ia berharap, semua dapat bekerja dengan hati yang sungguh-sungguh untuk masyarakat Kota Kupang.

“Kita di sini untuk melayani masyarakat. Karena itu mari kita semua bekerja dengan sungguh-sungguh dan jujur,” ungkapnya.

Jeriko menambahkan, yang ingin dicapai adalah pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat. Oleh karena itu, pemerintah akan menggunakan teknologi dalam pelayanan yang dikenal dengan konsep smart city.

“Seperti yang kita ketahui bahwa saudara kita di Kelurahan Naikoten II telah membuat sesuatu yang simple tetapi sangat bermanfaat untuk mempercepat pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, yang ingin dicapai adalah pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat. Oleh karena itu, pemerintah akan menggunakan teknologi dalam pelayanan yang dikenal dengan konsep smart city.

Baca Juga :  Jeriko tata ulang manajemen 3 perusahaan daerah yang merugi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button