Home / News NTT / Jeriko segera bebaskan lahan di pesisir pantai untuk RTH

Jeriko segera bebaskan lahan di pesisir pantai untuk RTH

Walikota Kupang Jefitson Riwu Kore (tiga dari kanan) memberikan penghormatan terakhir kepada Wakil Bupati Malaka Daniel Asa (Alm) di Betun, Senin (18/9/2017). foto: v.j. boekan

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pemerintah Kota Kupang berencana membebaskan lahan milik warga yang terletak di pesisir Pantai Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama.

Lahan yang akan menjadi prioritas untuk pembebasan adalah lahan kosong yang terletak di Pinggir Jalan Timor Raya, tepatnya di sebelah Pasar Ikan Felaleo.

Demikian dikatakan Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore (Jeriko) kepada wartawan, belum lama ini di ruang kerjanya.

Jeriko menegaskan bahwa inisiatif pemerintah untuk membebaskan lahan tersebut, karena terkandung niat besar untuk memberikan ruang terbuka hijau (RTH) kepada masyarakat.

“Hampir semua lahan milik pemerintah dari pesisir pantai Pasir Panjang hingga Kelapa Lima, telah disewakan kepada pihak ketiga dengan jangka waktu penyewaan yang sangat panjang. Ruang terbuka untuk masyarakat sudah tidak ada lagi, sehingga pemerintah berencana untuk membebaskan lahan tersebut,” ujarnya.

Menurut Jeriko, rencana pembebasan tersebut akan dimasukan dalam RPJMD, dan akan dibahas bersama DPRD, sehingga ketika rencana tersebut dibahas dan disetujui maka warga Kota Kupang akan mendapat lagi RTH yang lain, setelah lahan Eks Restoran Teluk Kupang telah dikembalikan oleh PT. Suba Suka Go, untuk dijadikan kawasan terbuka.

“Sebagai Walikota saya berniat untuk terus menyiapkan kawasan terbuka hijau untuk bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Kupang,” pungkas dia.

 

 

Penulis: Nyongki

Baca Juga :  Jeriko buka kartu soal sidak yang dilakukan...

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button