MORAL POLITIK : Partai Perindo sangat gencar untuk mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah yang ada di seluruh Indonesia.

Namun sayangnya, partai milik pengusaha Hary Tanoesoedijo ini belum resmi terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sikka.

Menurut Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kabupaten Sikka Thomas Ola Peka kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Maumere, Rabu (13/9/17) mengatakan, sejauh ini Partai Perindo belum terdaftar di Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sikka.

Sampai saat ini, katanya, pengurus Partai Perindo belum memasukan berkas-berkasnya untuk kita periksa.

“Pengurus Partai Perindo pernah ke kantor ini, mereka hanya datang beritahu saja kepada kita, seharusnya mereka datang membawa berkas-berkasnya biar kita periksa dan terbitkan surat keterangan terdaftar,” ucapnya.

Ketika ditanya media terkait aktivitas Partai Perindo yang belum terdaftar tetapi melakukan aktivitas di Sikka, Peka menjelaskan, secara nasional keberadan partai ini ada, tetapi untuk melakukan aktivitasnya di Kabupaten Sikka ini , mereka harus terdaftar di Pemerintah Daerah dulu dan baru melakukan aktivitasnya.

“Selama ini kegiatan yang mereka lakukan selalu ini minta ijinnya di Polres Sikka, mestinya pihak Kepolisian harus meminta surat keterangan terdaftar dulu, kalau belum ada surat keterangan terdaftar, mereka dilarang melakukan aktivitas tersebut,” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk partai baru yang sudah kita terbitkan surat keterangan terdaftar adalah Partai Idaman dan Partai Rebuplik, sedangkan untuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga belum terdaftar di kita.

Baca Juga :  Temuan BPK Perwakilan NTT, Dinas PUPR siap...