Home / News NTT / Kadis Andreas ungkap makna berkurban bagi Provinsi NTT

Kadis Andreas ungkap makna berkurban bagi Provinsi NTT

Kepala Dinas PU-PR NTT Andreas W. Koreh memberikan wejangan pada acara memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 H/2018 di Kantor Gubernur NTT Pertama, Jalan Basuki Rahmad, Kota Kupang, Jumat (1/9/2017) pukul 10.50 WITA. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), turut berpartisipasi dengan menyumbang empat ekor sapi.

Berdasarkan pantauan moral-politik.com, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman Kantor Dinas PU-PR NTT beralamat di Kantor Gubernur NTT Pertama, Jalan Basuki Rahmad, Kota Kupang, Jumat (1/9/2017) pukul 10.50 WITA dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PU-PR NTT Andreas W Koreh diserta dengan seluruh jajarannya berkisar 150 orang.

Sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban, diawali dengan ibadah singkat, yang dipimpin oleh salah satu Imam di salah satu Masjid di Kota Kupang.

Dalam khotbahnya pada ibadah itu, sang Imam mengatakan, makna dari Idul Kurban adalah pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim yang rela mengurbankan anaknya, atas permintaan dari Allah SWT.

Menurut dia, pengorbanan dari Nabi Ibrahim yang rela mengurbankan anaknya harus menjadi teladan bagi umat manusia, untuk mau berkorban demi sesamanya, tanpa memikirkan perbedaan, baik itu agama, suku, dan ras.

“Di jaman moderen seperti saat ini, manusia hanya memikirkan dirinya sendiri tanpa mempedulikan sesamanya. Moment seperti ini harus membuat kita sadar atas apa yang diajarkan kepada kita lewat pengorbanan Nabi Ibrahim. Sehingga kita harus rela berkorban demi sesama kita,’ katanya.

Baca Juga :  Veki Putuskan Yoseph, Kini Gaet Herman Menuju Pilkada Kota Kupang 2017

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button