Home / News NTT / Kadis Lulupoi dan Noiboho diperiksa Kejari Kota Kupang

Kadis Lulupoi dan Noiboho diperiksa Kejari Kota Kupang

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memeriksa Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Filmon Lulupoi dan Okto Noiboho.

Keduanya diperiksa Jaksa dalam kasus dugaan gratifikasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Kupang tahun anggaran 2015 dengan nilai kerugian sebesar Rp. 10,1 milyar lebih.

“Saat ini mulai terkuak satu per satu saksi yang diduga tahu dan berperan aktif dalam pengelolaan DAK Bidang Pendidikan pada Dinas Pendidikan Kota Kupang TA 2015, khususnya untuk SMA dan SMK diperiksa. Kamis (14/9) sekira pukul 09.00,” katanya.

Filmon Lulupoi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang dan Okto Naitboho selaku Kepala ‎Bidang Menengah dan Kejuruan (Kabidmenjur) pada Dinas Pendidikan Kota Kupang diperiksa penyidik tindak pidana khusus (Tipidsus) Kejari Kota Kupang.

Pemeriksaan saksi Filmon Lulupoi dilakukan oleh jaksa penyidik Indi Premadasa yang juga Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang. Sementara pemeriksaan saksi Okto Naitboho dilakukan jaksa penyidik Khaeruddin.

Seperti terpantu moral-politik.com di Kantor Kejari Kota Kupang kemarin, pemeriksaan bagi saksi Filmon Lulupoi dilakukan tertutup. Bahkan, hingga waktu makan siang pun, Kadis Pendidikan Kota Kupang ini diberi makan di dalam ruang penyidik.

Jaksa penyidik Tipidsus Indi Premadasa yang diwawancarai mengaku, saat ini pihaknya sementara gencar memeriksa saksi-saksi terkait proyek fisik dan mutu pada SMA dan SMK yang bersumber dari DAK bidang Pendidikan TA 2015 dengan pagu anggaran senilai Rp 10,1 miliar lebih.

“Iya, kita sementara periksa Kadis Pendidikan Filmon Lulupoi dan Kabidmenjur Okto Naitboho. Karena proses saat ini masih dalam penyelidikan, maka kita fokus periksa saksi-saksi, memeriksa kondisi fisik proyek dan juga menyita dokumen yang ada kaitannya dengan proyek DAK Bidang Pendidikan itu,” tegas Indi.

Baca Juga :  Fraksi Kebangkitan Indonesia tolak penyewaan Eks Restoran Teluk Kupang

Diakuinya, sekira puluhan orang saksi sudah dimintai keterangan, seperti kepala sekolah, pemilik yayasan serta pihak Dinas Pendidikan Kota Kupang.

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button