Home / News NTT / Kadis Mangi keluhkan pengajuan tambahan Blangko e-KTP

Kadis Mangi keluhkan pengajuan tambahan Blangko e-KTP

Kadis Pendukcapil Kota Kupang David Mangi. (foto: kupang.tribunnews.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Blangko e-KTP yang tersedia pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang sudah nyaris habis.

Hingga kini masih tersedia dari alokasi Kemendagri pada April lalu sebanyak 10 ribu, hanya tersisa ratusan keping. Namun untuk saat ini, Kadis Pendukcapil Kota Kupang David Mangi belum mendapat kepastian soal penambahan alokasi dari Kementerian.

Mangi mengatakan, pengajuan blangko e-KTP kali ini tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Kota Kupang, karena kementerian mewajibkan pengajuan blangko e-KTP harus melalui pemerintah Provinsi NTT. Dengan sistim seperti ini, prosedur akan berlangsung lama. Karena pemerintah Provinsi menunggu semua kabupaten/kota mengajukan pengajuan yang sama, baru kemudian diteruskan ke Kementerian.

“Prosedur seperti ini yang terkesan ribet. Pasalnya pengajuannya terpusat dipemerintah Provinsi. Dengan pola seperti akan memakan waktu yang cukup lama. Karena pemerintah provinsi menunggu semua kabupaten mengajukan permohonan baru kemudian diteruskan,” kata Mangi kepada wartawan di Kota Kupang belum lama ini.

Mangi mengaku, saat ini masih terdapat 19 ribu lebih warga Kota Kupang yang telah melakukan perekaman, namun belum mendapatlkan e-KTP, sehingga dirinya berharap kuota yang diberikan pemerintah Kota Kupang, lebih besar daripada kuota pertama yang diberikan.

“Kalau pada April lalu kami mendapat kuota 10 ribu keping blangko e-KTP, saya berharap untuk kali berikut, kami bisa mendapatkan lebih untuk melayani permintaan warga Kota Kupang,” pungkas Mangi.

 

 
Penulis: Nyongki

Baca Juga :  Mulai normal, tapi blangko e-KTP masih kurang

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button