Home / News NTT / Kadis Sosial Kabupaten Sikka bekali penyandang disabilitas

Kadis Sosial Kabupaten Sikka bekali penyandang disabilitas

ilustrasi. (foto: sikkakab.go.id)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sikka Emmy Laka Tunya memberikan perhatian besar kepada para penyandang disabilitas di negeri “Nian Tana”.

Pada acara penutupan pelatihan meubeler di Kota Maumere, Sabtu (26/8/17) dirinya mengungkapkan keprihatinan yang sangat mendalam terhadap para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Sikka yang begitu banyak.

“Karena jumlahnya yang begitu banyak, kami Dinas Sosial membuat sebuah program pelatihan dan ketrampilan bagi penyandang disabilitas tersebut,” tegas dia.

Lanjutnya, kegiatan pelatihan dan ketrampilan ini diikuti oleh 30 penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Sikka. Penyandang disabilitas ini diajarkan oleh instruktur untuk bagaimana cara membuat lemari, kursi, meja, dan lain-lain selama lima hari.

“30 penyandang disabilitas selesai mengikuti pelatihan ini nantinya, kita juga akan memberikan mereka beberapa peralatan yang akan menjadi pegangan. Sehingga pulang dari tempat pelatihan ini mereka bisa langsung kerjakan karena sudah memiliki peralatan ini,” tandasnya.

Ia juga berharap, apa yang telah diberikan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penyandang disabilitas, sehingga kedepannya mereka bisa mandiri demi masa depannya masing-masing.

 
Penulis: Angga Lispro

 

Baca Juga :  12 dari 20 Anggota Banmus DPRD Kota Kupang batal tetapkan jadwal sidang, mengapa?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button