Home / News NTT / Kejari Kupang lirik Proyek Rujab Pimpinan DPRD Kota Kupang

Kejari Kupang lirik Proyek Rujab Pimpinan DPRD Kota Kupang

Rumah Jabatan Pimpinan DPRD Kota Kupang. (foto: zonalinenews.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Proyek pembangunan rumah jabatan pimpinan DPRD Kota Kupang tak sesuai dengan harapan.

Proyek tiga gedung ini semestinya sudah selesai dikerjakan pada Desember 2016 lalu. Namun diduga terjadi penyimpangan. Sebab itu aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang sedang menyelidiki proyek ini.

Dikabarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, Benny Sain, sudah diperiksa oleh aparat kejaksaan. Namun, sampai saat ini kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Pihak kejaksaan pun belum memberikan penjelasan pasca pemeriksaan Kadis PUPR Kota Kupang itu.

Dua rumah jabatan, yakni untuk Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II telah selesai dibangun, bahkan rujab Wakil Ketua I sudah ditempati karena sudah dilakukan PHO.

Sementara rujab Ketua DPRD hingga kini belum rampung. Padahal mestinya selesai dalam 120 hari kerja, terhitung Agustus sampai Desember 2016. Namun, hingga kontrak selesai pada 26 Desember 2016, pekerjaan baru 38 persen. Akibatnya CV. Abinaya Karya selaku kontraktor pelaksana diberikan sanksi PHK.

Memasuki tahun anggaran 2017, Dinas PUPR melalui Bidang Cipta Karya melakukan tender ulang. Kini pekerjaan kembali dilanjutkan. “Target kami November ini selesai,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Viktor Maubana.

Ia membenarkan dua rujab, yakni Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II sudah selesai. Sedangkan rujab Ketua DPRD baru bisa selesai pada November 2017 nanti.

Menurutnya, pekerjaan yang masih tersisa adalah finishing. “Lantai dan atap sudah. Semoga bisa rampung cepat,” tambah Viktor.

Sebelumnya Viktor menyebutkan, nilai yang terkontrak dalam proyek pekerjaan rujab Ketua DPRD Kota Kupang tahun anggaran 2016 sebesar Rp 942.543.000,00. “Waktu pelaksanaannya selama 120 hari kalender, terhitung sejak 20 Agustus–26 Desember 2016. Namun, sampai dengan tanggal deadline yang ditetapkan belum juga selesai,” kata Viktor.

Baca Juga :  Jumpa Pers Gubernur NTT Merayakan Hardiknas 2015 (1)

Pada Selasa (19/9/2017) lalu, Komisi III DPRD Kota Kupang mendatangi lokasi proyek rumah jabatan pimpinan dewan. Mereka pun kaget lantaran rujab ketua dewan belum juga selesai.

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button