Home / News NTT / Kepala Sekolah ini keluhkan Dana BOS

Kepala Sekolah ini keluhkan Dana BOS

Ilustrasi. (foto: tribunnews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Diduga dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) dikuras oleh pihak dinas yang mempuyai kewenangan di lingkungan provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pasalnya, dana BOS tersebut banyak yang tidak sampai di sekolah-sekolah. Sejak tahun 2016 banyak sekolah yang terlambat mendapatkan dana BOS.

Beberapa kepala sekolah yang tidak ingin dituliskan namanya mengungkap tabir kepada moral-politik.com di Kota Kupang, jumat (8/9/2017) bahwa dana BOS sering terlambat cair di sekolah-sekolah, sehingga kegiatan kesiswaan tidak berjalan.

Bahkan, kata dia, dana BOS tersebut dikurangi entah apa yang terjadi, apakah dari pusat yang tidak cair ataukah dari dinas, kami sebagai kepala sekolah kebingungan dengan dana BOS yang ada.

“Saya meminta aparat penegakan hukum agar telusuri dana BOS tersebut, karena kuat dugaan dana tersebut di kuras oleh oknum-oknum yang ingin memperkaya diri sendiri.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan ketika di kunjungi awak media berulang kali di ruangan kerjanya pada Jumat (8/9/2017) pukul 13.00 WITA sedang tidak berada di tempat.

“Ibu Kepala Dinas tak berada di tempat,” kata salah satu staf yang minta namanya tidak dipubliksaikan.

 

 

Penulis: Semard Dju

 

 

Baca Juga :  Maraknya Eksplotasi Bocah Jelang Pilkada Kota Kupang, Ketua KNPI NTT 'Berang'

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button