Home / News NTT / Ketika Walikota Jeriko kukuhkan Satgas Saber Pungli

Ketika Walikota Jeriko kukuhkan Satgas Saber Pungli

foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore (Jeriko) secara resmi telah mengukuhkan Satuan Tugas Saber Pungli.

Kegiatan pengukuhan itu berlangsung di Balai Kota Kupang, Rabu (20/9/2017).

Walikota Jeriko dalam sambutannya usai pengukuhan mengatakan, sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016, tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli), hal ini sejalan dengan misi Pemerintah Kota Kupang 2017-2022 yaitu Kupang Jujur, maka pemerintah membentuk Satgas Saber Pungli Kota Kupang.

“Pemerintah Kota Kupang bertekad dan berkomitmen untuk memberantas pungli sampai ke akar-akarnya hingga terwujudnya budaya anti Pungli, demi meningkatkan taraf kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Jeriko.

Walikota yang akrab disapa Jeriko ini mengatakan, Satgas Saber Pungli tersebut mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja dan sarana prasarana, baik yang berada di kementrian/lembaga maupaun Pemerintah Daerah.

Selanjutnya, ia menghimbau kepada semua jajaran aparatur Pemerintah Kota Kupang untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa adanya pungutan yang tidak memiliki dasar hukum dalam bentuk apapun.

Jeriko berharap, seluruh masyarakat Kota Kupang untuk selalu berperan aktif dengan melaporkan pada Satgas Saber Pungli/Aparat penegak hukum apabila ada oknum Aparatur Pemerintah yang melakukan pungutan liar.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Sebut Belum Berpisah Dengan Wali Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button