Home / Populer / Partai Demokrat NTT dan KPK gelar Sekolah Antikorupsi

Partai Demokrat NTT dan KPK gelar Sekolah Antikorupsi

foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : DPP Partai Demokrat bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Sekolah Antikorupsi bagi DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel On The Rock Kupang, Senin (11/9/2017) yang diikuti 150 kader Partai Demokrat, terdiri dari para Ketua DPC, anggota Fraksi DPRD di seluruh Kabupaten/Kota, dan Provinsi NTT, bersama pengurus DPD Partai Demokrat NTT.

Sekolah antikorupsi yang dilakukan Partai Demokrat bersama KPK itu merupakan Sekolah Antikorupsi yang  ketujuh kalinya diselenggarakan.

Kegiatan itu dibuka oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dalam hal ini diwakili oleh Perwakilan DPP PD Husni Thamrin.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore, Ketua Departemen, Utusan KPK, Partai Demokrat James Setiawan, Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTT Winston Rondo, Direktur Gratifikasi KPK Garry Supratono.

Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan, korupsi menjadi momok bagi bangsa Indonesia, dan secara khususnya Provinsi NTT, sehingga ini harus dilawan. Cara melawan korupsi ialah dengan melatih para kader Demokrat sebagai pejuang antikorupsi, sehingga kader yang duduk di kursi legislatif, maupun yang menjadi bupati/walikota, dapat menjadi garda terdepan untuk melawan segala macam bentuk praktek korupsi.

“Sebagai Ketua DPD Demokrat NTT, saya sungguh senang kegiatan ini, karena para kader dan 71 anggota DPRD kabupaten/kota, dan provinsi dapat dibekali ilmu untuk menghindari praktek korupsi, gratifikasi. Para kader demokrat juga harus berada dalam posisi terdepan dalam memerangi korupsi,” kata Jefri.

Jefri berharap, agar hasil dari Sekolah Korupsi hari ini akan dibawa kembali ke daerah masing-masing, sekolah menjadi pembelajaran bagi semua kader untuk memerangi korupsi di daerah masing-masing. Korupsi juga akan hilang jika dari diri kita sendiri tidak melakukannya.

Baca Juga :  Jokowi janji bangun baru kantor kecamatan dan kelurahan

Husni Thamrin
Sementara itu, Perwakilan DPP Demokrat Husni Thamrin dalam sambutannya sebelum membuka sekolah antikorupsi mengatakan, Partai Demokrat merupakan partai yang mempunyai tekat untuk memerangi korupsi di Indonesia, sehingga kader Demokrat diminta jangan permalukan diri dan keluarga.

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button