Home / News NTT / Pemkot Kupang terus berwacana merubah Perda Parkiran…

Pemkot Kupang terus berwacana merubah Perda Parkiran…

Ilustrasi fakta parkiran di Kota Kupang. (foto: kupang.tribunneews.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang Yorgerens Leka mengatakan, Pemerintah Kota  (Pemkot) berencana merubah sistem pengelolaan parkiran di Kota Kupang.

Maksud dari rencananya pengelolaan tersebut diambil alih oleh Pemkot Kupang, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), akan tetapi rencana tersebut belum dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, karena Pemkot belum merevisi Perda tahun 2011 terkait pengaturan pengelolaan parkiran.

“Memang sudah ada rencana dari Pemkot Kupang untuk mengambil alih pengelolaan parkiran dari pihak ketiga, tapi rencana belum bisa dilakukan karena belum dilakukan revisi Perda tahun 2011 tentang pengelolaan parkiran.” kata Yogerens Leka kepada wartawan di Rumah Jabatan Walikota Kupang, Rabu (27/9/2017) siang.

Leka menegaskan, dalam sidang APBD murni tahun 2017 lalu, serta sidang I revisi Perda tersebut sudah diajukan, akan tetapi pengajuan revisi Perda tersebut belum dibahas bersama DPRD sehingga rencana pengambilalihan parkiran belum bisa dilakukan.

Menurutnya, selama pengelolaan parkiran diberikan kepada pihak ketiga dengan sistem penyetoran yang dilakukan oleh pihak ketiga, sistim tersebut sudah berjalan selama beberapa tahun dan berjalan dengan baik, namun Pemkot berencana mengambil alih pengelolaan karena sesuai penghitungan tersendiri, PAD dari pengelolaan oleh pihak ketiga tidak sesuai harapan.

“Akan tetapi penataan parkiran untuk tahun depan masih menggunakan pola yang sama,” ujarnya.

Karena belum diakomodir pada perubahan anggaan kemarin, tambahnya, pihaknya baru akan mengusulkan Perda tersebut pada perubahan anggaran murni pada tahun 2018 yang akan datang.

“Apabila pada perubahan anggaran murni dipersiapkan untuk penyelenggaran parkir pada tahun depan, maka Pemkot akan mengajak semua elemen duduk bersama menyusun pola pelaksanaanya,” pungkas dia.

 

 

 
Penulis: Nyongki

Baca Juga :  Andre Koreh Ungkap Rahasia Rumah Tidak Layak Huni di NTT...

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button