Home / News NTT / Singkirkan 5 ribu pesaing, Putra NTT raih Juara Lomba Guitar Sedunia

Singkirkan 5 ribu pesaing, Putra NTT raih Juara Lomba Guitar Sedunia

Aryz Bulo. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Setelah Mario Klau, dan Andmesh Kamaleng yang mengharumkan nama NTT di Kancah Music Indonesia, adalagi pemuda asal NTT yang berhasil memenangkan lomba musik.

Lomba musik itu diselanggarakan oleh salah satu Brand Gitar kenamaan di Amerika Serikat, Kiessel Guitar.

Pemuda NTT yang berhasil tampil sebagai kampiun gitaris terbaik versi Kiessel Guitar adalah Aryz Bulo (27), warga Kelurahan Naikolan, Kota Kupang.

Putra sulung dari pasangan Junaidy Bulo dan Maudy Jeanneta Dengah ini tampil sebagai juara pertama, setelah menyisihkan 5 ribu peserta dari berbagai negara di dunia.

Kepada wartawan saat dihubungi via telepon, Aryz Bulo mengaku, lomba guitar yang diselanggarakan oleh Kiessel Guitar tidak difokuskan pada tempat tertentu. Para peserta yang mengikuti lomba, hanya mengirimkan permainan Gitar Elektrik melalui rekaman Video, dengan membawakan musik berirama jazz dan pop.

Menurut dia, lomba tersebut dibagi dalam beberapa tahapan hingga mencapai lima besar. Sampai pada tahapan lima besar, dirinya merupakan satu-satunya peserta yang berasal dari kawasan Asia Pasifik, dari lima peserta tersisa, dan pada tahap final, akhirnya dia tampil sebagai juara I, setelah pihak Kiessel Guitar mengumumkan pemenang.

Aryz mengaku, keberhasilan dirinya menjadi juara lomba Gitar merupakan prestasi keduanya di kancah musik internasional, setelah sebelumnya berhasil meraih Juara I Ibanez Festival Guitar yang berlangsung di Jepang pada tahun 2014 lalu.

Meskipun berhasil meraih juara I, tambahnya, dalam lomba Gitar tingkat dunia tersebut, namun diriinya masih mempunyai kendala yaitu biaya perjalanan menuju negeri Paman Sam untuk mendapat piagam dari Kiessel Guitar. Sebab pihak penyelanggara tidak menanggung biaya perjalanan para juara untuk mendapatkan penghargaan. Selain itu, sebagai pemenang lomba, dirinya hanya diberikan seperangkat alat musik Gitar yang dirupiahkan berkisar Rp. 70 juta, dan voucher senilai 1.000 US Dollar.

Baca Juga :  Angka kemiskinan meroket, Fraksi Kebangkitan Indonesia unjuk taring

Untuk itu, dirinya mengharapkan agar pemerintah Provinsi NTT, ataupun pemerintah Kota Kupang, bisa membiayai perjalanannya ke Amerika Serikat untuk menerima penghargaan tersebut.

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button