Home / News NTT / Soal e-KTP, Kadispendukcapil minta maaf kepada warga Kota Kupang

Soal e-KTP, Kadispendukcapil minta maaf kepada warga Kota Kupang

Kepala Dispendukcapil Kota Kupang David Mangi. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Kepala Dispendukcapil Kota Kupang David Mangi mengakui lambatnya pelayanan e-KTP karena kerusakan server.

Oleh karena itu, dirinya atas nama Pemerintah Kota Kupang meminta maaf kepada masyarakat Kota Kupang.

“Dua server rusak sekaligus. Hanya satu yang berhasil kita perbaiki. Satunya rusak total sehingga harus pengadaan baru,” kata David Mangi menjawab pertanyaan warga Kota Kupang yang mengeluhkan pengurusan e-KTP, dalam reses Anggota DPRD Kota Kupang Adrianus Talli di Restoran In and Out, Rabu (13/9/2017).

Dalam kegiatan reses DPRD tersebut, dihadiri puluhan warga, Ketua LPM se-Kecamatan Kota Lama, para Lurah. Hadir pula Kepala Dinas PU-PR Kota Kupang Beni Sain, Kadis Perikanan Kota Kupang, Camat Kota Lama B.S. Mesakh.

Mangi mengatakan saat ini hanya satu server yang berfungsi sehingga setiap hari hanya berhasil mencetak 200 e-KTP. Sementara yang antre mencapai ribuan orang.

“Karena sudah lama, maka sekarang antreannya ribuan, sehingga memang agak lama. Jadi kami mohon pengertian masyarakat dan kami sedang pengadaan server baru,” kata David.

Menurutnya, setelah ada server baru, setiap hari diperkirakan pencetakannya mencapai 600-700 lembar e-KTP.

“Kami sudah input anggarannya dan segera penunjukkan karena ini butuh spesifikasi khusus dan nanti diinstal oleh Kemendagri,” kata David.

Baca Juga :  Bernadus Benu Bungkam soal Cicilan Kerugian Negara oleh Soleman Louk

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button