Home / News NTT / Terkuaknya drama pembayaran Honor Panwaslu Kota Kupang…

Terkuaknya drama pembayaran Honor Panwaslu Kota Kupang…

foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Seluruh mantan anggota Panwaslu Kota Kupang untuk pilkada Kota Kupang tampak mulai bernafas lega.

Pasalnya, pemerintah Kota Kupang siap membayar upah dari mantan Anggota Panwaslu, Panwascam, maupun Pengawas TPS.

Kepastian pembayaran honor Panwaslu, setelah mantan Ketua Panwaslu Kota Kupang Germanus Atawuwur mendapat jaminan dari Sekda Kota Kupang Bernadus Benu.

Kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Selasa (12/9/2017) Germanus mengatakan, pasca masa jabatan Panwaslu Kota Kupang habis, honor untuk semua Panwas di setiap tingkatan belum dibayarkan selama tiga bulan, sehingga berbagai upaya telah dilakukan, namun tidak ada titik terang.

“Sebelumnya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi I DPRD Kota Kupang, kami mendapat jaminan dari Sekda, Kepala BPKAD, bersama Asisten I bahwa pemerintah siap membayar honorer Panwaslu sebesar Rp. 500 juta, jika pemerintah mendapat rekomendasi dari pihak kepolisian, karena masalah penggunaan dana Panwaslu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, karena diduga ada penyelewengan keuangan. Pada saat itu pemerintah juga mengatakan bahwa pemerintah telah menyurati pihak kepolisian terkait rekomendasi yang akan diberikan kepada pemerintah terkait pencairan dana tersebut,” kata Atawuwur.

Namun, jelasnya, setelah menunggu hampir tujuh bulan, tidak ada kabar dari pemerintah, hingga semua mantan Panwaslu langsung menghadap ke pihak kepolisian untuk memertanyakan tindak lanjut pihak kepolisian, terkait surat yang dilayangkan oleh pemerintah Kota Kupang.

Sitegaskannya, setelah dilakukan pengecekan di pihak kepolisian, dalam hal ini Polresta Kupang Kota, pihak Polresta mengaku tidak pernah menerima surat permohonan pemerintah Kota Kupang terkait rekomendasi pencairan dana dimaksud. Pihak kepolisian juga mengaku bahwa mereka tidak punya kapasitas mengeluarkan rekomendasi kepada pemerintah untuk membayar honor Panwaslu.

Pencarian Terkait:

  • Bimtek panwas lu t t s
Baca Juga :  Bupati Yoseph: Pelayanan kesehatan sudah dijangkau masyarakat

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button