Home / Gaya Hidup / Turisme Kecantikan, unggulan Kota Daejon di Korea Selatan

Turisme Kecantikan, unggulan Kota Daejon di Korea Selatan

Iklan operasi plastik di Korea Selatan(CNN/Getty Images/Jung Yeon-je)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Tujuan turis berwisata kini tak sekadar mengunjungi lokasi pemandangan alam, kota dan kuliner.

Kini, berwisata untuk kesehatan sekaligus kecantikan menjadi hal baru yang dicari wisatawan.

Bila tujuan Anda traveling adalah ke Korea selatan, Daejeon, dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan pelayanan kecantikan dan kesehatan termutakhir di Negeri Gingseng tersebut.

Kota yang ditempuh satu jam dari Seoul itu menawarkan ragam pelayanan kesehatan serta kecantikan. Bahkan, kota itu membuat program sendiri dengan nama Daejeon Medical Tourism.

Salah satu tujuan utama dari program ini seperti medical check up hingga operasi besar. “Tapi kalau Korea paling banyak sih operasi plastik, entah itu membesarkan mata dan hidung,” kata Marketing Manager Korea Tourism Organization (KTO) Dwita Rizki kepada Kompas Lifestyle di Raffles Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Menurut dia, pilihan untuk wisata kecantikan ini merupakan kesempatan bagus bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempercantik diri lewat operasi plastik dan perawatan lain.

Kiki mengklaim minat operasi plastik di Indonesia tergolong besar karena KTO sering menerima telepon dari masyarakat Indonesia yang spesifik menanyakan perihal perawatan kecantikan, khususnya operasi plastik.

“Mungkin mereka mencari informasi diam-diam, gak seterbuka di Korea, sehingga mereka kebingungan di mana nih (klinik/rumah sakit) Korea yang bagus (untuk kecantikan) dan memang banyak (yang bertanya). Per tahun selalu ada peningkatan,” ujar Kiki.

Merespon peningkatan jumlah kunjungan turisme medis dari Indonesia, menurut Kiki saat ini sebagian rumah sakit di Korea Selatan mulai menyediakan layanan penerjemah bahasa Indonesia.

Baca Juga :  Wow!! Wanita Ini Cuek, Suami Sering Digoda dan Dilirik Wanita Lain

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button