Home / News NTT / Upah Guru Honor dan Beasiswa menjadi perhatian Walikota Jeriko

Upah Guru Honor dan Beasiswa menjadi perhatian Walikota Jeriko

foto: kupang.triunnews.com/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Pemerintah Kota Kupang di bawah kepemimpinan Walikota Jefritson Riwu Kore (Jeriko) berjanji akan memerhatikan tenaga Guru Honorer, baik itu di Sekolah Swasta maupun Negeri.

Alasan pemerintah utamakan memberikan perhatian terhadap Guru Honorer, karena selama ini perhatian terhadap mereka sangat minim. Bahkan ada Guru Honorer yang menerima honor hanya sebesar Rp. 200 ribu perbulan.

“Guru Honorer akan menjadi perhatian khusus, terutama menyangkut upah yang mereka terima,” kata Walikota Jeriko kepada wartawan di kediamannya, Kota Kupang, Senin (4/9/2017).

Menurutnya, tugas guru sangat mulia, dalam mendidik anak bangsa, sehingga pemerintah tidak bisa berdiam diri melihat para guru yang mendapat honor sangat kecil dan jauh di bawah standar.

“Dengan upah yang minim, mereka tentu tidak bisa bekerja maksimal. Untuk itu pemerintah akan menyediakan alokasi anggaran khusus untuk mereka. Para Guru Honorer yang mendapat honor lewat Komite juga akan diperhatikan, dan pemerintah akan menghapus pungutan yang dilakukan Komite Sekolah dari para orangtua untuk membayar guru honorer,” tegas dia.

Selain berjanji memberikan upah yang layak, ia juga berjanji untuk memberikan beasiswa bagi para Guru Honorer, maupun Guru PNS yang masih berpendidikan SMA, untuk dapat melanjutkan pendidikan, minimal dapat gelar S1. Namun pemberian beasiswa akan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan keuangan daerah.

 

 

Penulis: Nyongki

Baca Juga :  DPRD NTT tolak kehadiran HTI, mengapa?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button