Home / News NTT / Walikota Jeriko berikan penghormatan terakhir kepada Wabub Asa

Walikota Jeriko berikan penghormatan terakhir kepada Wabub Asa

Walikota Kupang Jefitson Riwu Kore (Jeriko) memberikan penghormatan terakhir kepada Wakil Bupati Malaka Daniel Asa (Alm) di Betun, Senin (18/9/2017). foto: v.j. boekan

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Teman setia bukan hanya dalam atmosfer suka. Kesetiaan seorang teman sejati akan tampak kala berduka cita.

Kesetiaan seorang teman dibuktikan oleh Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore (Jeriko) terhadap Wakil Bupati Malaka Daniel Asa (Alm).

Terungkap alkisah nyata, kala Walikota Jeriko masuk untuk memberikan penghormatan terakhirnya, isak tangis pecah dari mulut isterinya Wabub Asa (Alm).

Ia mengatakan, Wabub Asa sebelum menghembuskan nafas terakhirnya sempat berujar, “Mama jangan khawatir, nanti Pak Jefri akan tolong.”

Ungkapan secara tiba-tiba ini sempat mengundang tanya dari ratusan pelayat. Akan tetapi sejurus kemudian dapat dimaklumi, sebab Wabub Asa (Alm) telah terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malaka. Hanya saja belum dilantik karena masih menanti turunnya surat keputusan (SK) dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Itu sebabnya Ketua Jeriko menjadwalkan pelantikan Daniel Asa akan dilangsungkan pada satu minggu ke depan, namun Tuhan berkehendak lain.

Betul juga ungkapan klasik berikut ini. A friend in dead is a friend in nead (Seorang teman yang meninggal adalah teman yang membutuhkan).

 

 

Penulis: V.J. Boekan

Pencarian Terkait:

  • News politik ntt
Baca Juga :  Walikota Jeriko lengkapi jalan dengan CCTV dan Wifi Gratis

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button