Home / Populer / Walikota Tegal juga terima uang setoran bulanan dari kepala dinas

Walikota Tegal juga terima uang setoran bulanan dari kepala dinas

KPK resmi menahan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno. (Agung Pambudhy/detikcom)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno (Bunda Sitha) menerima duit suap total Rp 5,1 miliar.

Selain dari beberapa fee proyek di Pemkot Tegal, Sitha menerima setoran bulanan dari kepala dinas.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan Rp 1,6 miliar merupakan suap dari jasa pelayanan rumah sakit yang diindikasikan diterima dalam rentang Januari hingga Agustus 2017. Sementara saat OTT kemarin, Selasa (29/8), Sitha atau Amir Mirza Hutagalung (AMH) diduga menerima uang Rp 300 juta.

“Poin B dari fee-fee proyek di Pemkot Tegal sekitar Rp 3,5 miliar dalam rentang waktu Januari-Agustus 2017. Pemberian diduga dari rekanan proyek dan setoran dari kepala dinas,” kata Agus dalam jumpa pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).

Namun Agus tidak menjelaskan lebih terperinci setoran bulanan itu dari kepala dinas apa, termasuk dari berapa kepala dinas.

Sebelumnya, KPK mengamankan delapan orang dalam OTT yang dilakukan di Tegal, Jakarta, dan Tegal pada Selasa (29/8) kemarin. Dari delapan orang itu, tiga orang ditetapkan tersangka, yaitu Siti Masitha Soeparno, Amir Mirza Hutagalung, dan Wadir RSUD Kardinah Cahyo Supriadi (CHY).

Ketiga tersangka pun sudah ditahan. Sitha ditahan di Rutan KPK yang berada di Jakarta Timur, Amir di Rutan Polres Jakarta Pusat, dan Cahyo di Rutan Guntur.

Baca Juga :  Yusril : PBB dan PKPI dikondisikan tidak ikut pemilu

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button